PDIP - Golkar Koalisi di Pilkada Banten, Airin - Ade Sumardi Deklarasi Besok

PDIP - Golkar Koalisi di Pilkada Banten, Airin - Ade Sumardi Deklarasi Besok

Nasional | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:48
share

LEBAK - Duet Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan segera dideklarasikan. Keduanya akan go public di ICE BSD Tangerang pada Minggu (25/6/2024).

Kabar keduanya akan tandem telah beredar luas di media sosial. Flyer berupa foto mantan Walikota Tangsel dengan mantan Wakil Bupati Lebak itu berseliweran di dunia maya.

Kabar tersebut diamini oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Junaedi Ibnu Jarta. Kata dia, Airin - Ade akan deklarasi pada Minggu (25/8/2024). "Iyah (Airin-Ade) deklarasi,"kata Jun saat dihubungi, Sabtu (24/8/2024).

Saat ditanya mengenai Golkar dan PDIP resmi berkoalisi. Wakil ketua DPRD Lebak ini juga tak menampik. "Iya bro (Golkar - PDIP-red) koalisi,"kata Jun.

Menurut Jun, deklarasi itu akan dihadiri oleh seluruh fungsionaris PDIP di tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten, bahkan hingga ke tingkat PAC.

 

Dia berharap kehadiran Airin - Ade di Pilkada Banten bisa memenuhi keinginan masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin ideal dan berdemokrasi.

"Airin - Ade pasangan ideal dann yakin menang. Kita berharap kaidah-kaidah demokrasi kita akan jalankan dan harus kita hormati baik oleh partai koalisi maupun semua kontestan pilkada,"imbuhnya.

"Kita juga herharap pilkada ini tidak ada halangan apapun dan rakyat dapat menyalurkan pilihnnya sesuai  nurani sehingga demokrasi di Banten berjalan dengan baik,"tambah dia.

Sebelumnya, Airin - Ade dikabarkan batal maju di Pilkada Banten setelah kemunduran Airlangga Hartarto sebagai ketua Umum Golkar. 

Topik Menarik