Rocky Gerung Tanggapi Agus Gumiwang Jadi Plt Ketum Golar: Wajahnya Tidak Gembira

Rocky Gerung Tanggapi Agus Gumiwang Jadi Plt Ketum Golar: Wajahnya Tidak Gembira

Berita Utama | sindonews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 04:10
share

Akademisi Rocky Gerung menyoroti jajaran DPP Partai Golkar saat mengumumkan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketua Umum menggantikan Airlangga Hartato. Menurutnya, para petinggi partai berlambang pohon beringin itu terlihat tidak gembira.

Hal itu Rocky sampaikan dalam diskusi Rakyat Bersuara bertajuk 'Hantu Kotak Kosong Pilkada Jakarta'. Di sela-sela diskusi tersebut, sempat jeda beberapa saat untuk menampilkan pengumuman pengganti Airlangga Hartato.

"Nggak perlu lihat kalimatnya, lihat wajahnya dari awal Mutia aja wajahnya tidak gembira untuk mengucapkan sesuatu yang diputuskan sebetulnya di dalam rapat partai," kata Rocky, Selasa (13/8/2024).

 

Rocky menyoroti pidato yang disampaikan Agus Gumiwang yang menurutnya terbata-bata. Menurutnya, Gumiwang tidak lepas dalam apa yang ia sampaikan.

"Agus Gumiwang juga mengalami dilerium, terbata-bata untuk mengucapkan, karena musti edit kalimatnya," ujarnya.

"Jajaran di belakang dia juga sama, muram, itu intinya begitu kan," sambungnya.

Untuk diketahui, rapat pleno Partai Golkar menetapkan Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar," kata Agus Gumiwang dalam konferensi pers usai rapat pleno yang digelar malam ini.

Baca juga: Agus Gumiwang Tak Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Dia memastikan bahwa pemilihan Plt Ketua Umum ini telah dilakukan secara musyawarah mufakat. Dalam rapat pleno ini, Agus Gumiwang juga mengungkapkan tugas yang telah diberikan oleh seluruh kader partai.

"Tugas utama saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar," ujarnya.

Topik Menarik