Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: Sengit! Banten Menang Tipis Vs Sulsel

Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: Sengit! Banten Menang Tipis Vs Sulsel

Berita Utama | inews | Selasa, 10 September 2024 - 21:17
share

BANDA ACEH, iNews.id- Tim sepak bola Banten menang tipis 1-0 atas Sulawesi Selatan (Sulsel) di laga terakhir Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Laga itu berlangsung di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Selasa (10/9/2024) sore WIB.

Laga Banten kontra Sulsel berjalan cukup sengit sejak menit awal. Kedua kesebelasan terus jual beli serangan guna mencetak gol keunggulan.

Hanya saja, serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan masih terlalu polos. Pasalnya, belum ada juga gol yang bisa dicetak oleh Banten maupun Sulsel.

Hingga akhirnya, Banten berhasil membuka keran golnya setelah melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Sulsel. Sementara, Sulsel mencoba untuk merespon gol itu.

Hanya saja upaya yang mereka lakukan belum berbuah manis. Pasalnya, Sulsel menelan kekalahan tipis 0-1 dari Banten.

Kekalahan dari Banten membuat asa Sulsel untuk lolos ke perempat final pupus. Begitu juga dengan Banten. Bedanya, kemenangan ini membuat Banten terhindar dari posisi juru kunci.

Dengan demikian, dua tiket perempat final dipastikan jadi milik Aceh dan Jawa Barat. Kedua kesebelasan akan melakoni laga untuk menentukan juara Grup A pada malam ini.

Sebelum laga Banten vs Sulsel, Aceh dan Jabar menempati peringkat pertama dan kedua grup A. Aceh duduk di peringkat pertama dengan enam poin, sedangkan Jabar di posisi kedua dengan empat poin.

Topik Menarik