Milad ke-49, MUI Diminta Jadikan Umat Islam Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Milad ke-49, MUI Diminta Jadikan Umat Islam Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Nasional | okezone | Jum'at, 26 Juli 2024 - 21:08
share

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar puncak perayaan milad ke-49 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2024) malam.

Wakil Preside n (Wapres) KH Maruf Amin membuka acara puncak perayaan milad MUI tersebut.

"MUI sudah saatnya proaktif dalam mendukung Prabowo menjadikan umat Islam sebagai tuan rumah di negerinya sendiri," ujar Ketua Lembaga Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan dalam keterangannya.

Selama ini, kata dia, umat Islam hanya menjadi penonton dan pinggiran dalam pembangunan. Sedangkan segelintir konglomerat bisa menguasai porsi ekonomi hingga sebesar 60 persen.

Apabila struktur ekonomi dan sosial yang penuh ketimpangan terus dipertahankan, maka besar kemungkinan kegelisahan sosial akan menjadi momok bagi pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

"Untuk itu isu Prabowo akan menciptakan pertumbuhan tinggi, 8, harus bersifat inklusif. Artinya, pertumbuhan ekonomi itu harus menyasar pada kesejahteraan rakyat banyak, khususnya umat Islam, yang selama ini terpinggirkan," imbuhnya.

Gerakan afirmative action, seperti yang dilakukan Professor Soemitro Djojohadikusumo di era Orde Lama, maupun di Malaysia, oleh Mahathir Muhammad, bukanlah bersifat rasis. Justru tema terbesar saat ini di dunia adalah sharing prosperity atau kemakmuran bersama.

Selain itu, ia pun mengapresiasi Prabowo yang membawa tim pengusaha yang mendampinginya dalam pertemuan bisnis di Prancis kemarin. "Mayoritas mereka tokoh-tokoh pegusaha pribumi dan muslim," tutur dia.

Topik Menarik