Sambut Kemerdekaan RI, IKWI PWI Surakarta Gandeng Artis Chaca Frederica Meriahkan Lomba Memasak

Sambut Kemerdekaan RI, IKWI PWI Surakarta Gandeng Artis Chaca Frederica Meriahkan Lomba Memasak

Nasional | badung.inews.id | Selasa, 23 Juli 2024 - 23:10
share

SOLO, iNewsbadung.id - Sambut Kemerdekaan RI, Ikatan Keluarga Wartawan (IKWI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, gandeng artis Chaca Frederica, meriahkan lomba memasak dan mewarnai.

Lomba yang digelar Selasa (23/7/2024) di Pendhapi Gedhe Balai Kota Surakarta ini disebutkan Niken Satyawati, Ketua IKWI Surakarta, semata-mata untuk menyambut semarak Kemerdekaan RI ke-79 tahun dan HUT IKWI ke-63.

"Melalui acara ini diharapkan dapat menciptakan kreativitas menu-menu baru ala nusantara, serta menjadi ajang pembuktian diri ibu-ibu yang jago masak di dapur rumah," urai Niken Satyawati.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta, Mulkiyah Budi Murtono menjelaskan, acara yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Surakarta ini juga untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antar anggota PKK.

Mulkiyah Budi Murtono berharap, kegiatan ini dapat mempererat keakraban dan kolaborasi antar lembaga.

"Selain itu juga dapat untuk menunjukkan kreasi masakan Nusantara didukung produsen makanan olahan sosis," ujar Mulkiyah Budi Murtono.

Selain menyaksikan lomba memasak dan mewarnai, kurang lebih seribuan orang yang memenuhi Pendhapi Balaikota Surakara ingin melihat artis layar kaca Chacha Frederica yang juga istri Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Perempuan yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal ini memberikan apresiasi, serta berharap kegiatan ini semakin bermanfaat bagi para ibu yang sudah melakukan banyak pekerjaan.

"Semoga para ibu tetap bisa memasak untuk keluarga," harap Chacha.

Pemilik nama asli Wynne Frederica ini juga berpesan agar ibu-ibu PKK serta Dharma Wanita tetap semangat dan rajin menyiapkan bekal untuk keluarganya.

Chacha juga berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi semua, sehingga bisa mencintai, menghargai kuliner dan aneka rasa Nusantara.

Teguh Prakosa, Walikota Surakarta yang juga hadir dalam lomba ini menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut memeriahkan acara.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga, apalagi kegiatan juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional," terang Teguh.

Lomba memasak bertema Kreasi Rasa Nusantara ini diikuti Tim Penggerak (TP) PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit, BI, IKWI, OJK dan wartawati di Solo Raya dengan menghadirkan Chef Steby.

Kehadiran Chef Steby membuat suasana semakin meriah, karena peserta diajak mengikuti lomba menirukan jingle produk olahan sosis, makan bersama dan permainan lain.

Sedangkan 300 peserta lomba mewarnai, yang merupakan anak-anak usia sekolah, sangat terhibur karena kehadiran pesulap kocak, pendekar Yo.

Semoga tulisan tentang Sambut Kemerdekaan RI, IKWI PWI Surakarta Gandeng Artis Chaca Frederica Meriahkan Lomba Memasak, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik