PPP: Sandiaga Gubernur Indonesia, Cocok untuk Mana Saja

PPP: Sandiaga Gubernur Indonesia, Cocok untuk Mana Saja

Nasional | okezone | Jum'at, 5 Juli 2024 - 19:45
share

JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy turut merespons sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang melirik kader partainya, Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Ia pun menyambut baik atas langkah PKB.

Namun, pria yang akrab disapa Rommy itu menilai, Sandiaga merupalan gubernur Indonesia. Atas dasar itu, ia menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu cocok untuk memimpin di wilayah mana saja.

"Pak Sandi itu gubernur Indonesia. Cocok untuk mana saja. Karena elektabiltasnya merata," kata Gus Rommy saat dihubungi, Jumat (5/7/2024).

Di sisi lain, Rommy menilai pengalaman dan kemampuan Sandiaga juga telah paripurna. Apalagi, kata dia, Sandiaga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan juga Menparekraf.

"PPP menyambut baik usulan pak Sandi dimanapun. Asal koalisinya cukup. Karena tidak ada 1 provinsi pun yang PPP cukup ngusung sendiri," ujar Rommy.

Seledar informasi, PKB mulai mencermati nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, Sandiaga Uno masih tahap penjajakan oleh pihaknya. Ia berkata, apresiasi dari masyarakat Jawa Barat membuat Sandiaga layak maju di Pilkada 2024.

"Ya tentu memang Pak Sandi baru awal untuk penjajakan tahapnya. Tapi setidaknya apresiasi dari masyarakat dan dari PPP menunjukan memang Pak Sandi layak maju di Jawa Barat," tutur Jazilul saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis 4 Juli 2024.

Topik Menarik