Temui Pegiat HAM, Wapres Akan Kunjungan Kerja ke Papua 3-7 Juni

Temui Pegiat HAM, Wapres Akan Kunjungan Kerja ke Papua 3-7 Juni

Nasional | okezone | Minggu, 2 Juni 2024 - 22:11
share

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin akan kembali melakukan kunjungan kerja ke tanah Papua pada 3 hingga 7 Juni 2024 mendatang.

"Kunjungan ini adalah yang keenam kalinya selama Kiai Ma’ruf Amin menjabat sebagai Wapres, sekaligus melengkapi sisa provinsi di wilayah Papua yang belum sempat dikunjungi pada kunjungan-kunjungan sebelumnya," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi dalam keterangan resminya, Minggu (2/6/2024).

Masduki mengatakan, kunjungan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk terus mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah Papua.

Salah satunya, Wapres ingin memastikan Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP), dan Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Papua (RAPPP) terlaksana dengan baik dan berdampak langsung terhadap Orang Asli Papua (OAP).

Terdapat sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan Wapres pada lawatannya selama lima hari di 3 kota di Papua kali ini.

Mengawali kunjungannya, Wapres akan ke Merauke untuk melakukan pertemuan dengan para bupati, tokoh adat, dan pegiat HAM/perdamaian di Provinsi Papua Selatan.

Selain itu, Wapres juga akan melakukan pencanangan proyek-proyek strategis di Provinsi Papua Selatan, menandatangani Prasasti Peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun di Boven Digoel, dan meresmikan Pembukaan Pelatihan Pendamping Desa Provinsi Papua Selatan.

Topik Menarik