Kunker di Sulsel, Danny Pomanto Jemput Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin

Kunker di Sulsel, Danny Pomanto Jemput Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin

Nasional | celebes.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 13:40
share

 MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh menjemput Presiden RI Joko Widodo, di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kamis (4/7/2024).

Didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, Danny Pomanto tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin sekitar pukul 9.45 Wita.

Turut hadir menjemput Presiden Jokowi yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan seluruh ajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

Diantaranya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan Kejati Sulsel Agus Salim.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Sulsel dalam rangka kunjungan kerja di beberapa daerah selama dua hari, 4-5 Juli 2024. Diantaranya, Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Takalar.

Tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin  pukul 10.25 wita, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari pesawat dan disambut oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, dan Forkopimda Sulsel.

Sedangkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto didampingi Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail menyambut Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana di depan heli sebelum take off menuju Kabupaten Bone.

Terlihat, Danny Pomanto bersama Indira Yusuf Ismail dengan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana saling melempar senyum, menyapa, dan bersalaman.

Di Bone, Presiden Jokowi diagendakan meninjau pasar tradisional dan pompa air sawah di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. 

Usai mengunjungi Kabupaten Bone, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Kabupaten Sinjai dan take off di Bandara Arung Palaka menggunakan helipad. 

Di Sinjai, Presiden Jokowi akan meninjau pasar tradisional dan pelayanan di RSUD Kabupaten Sinjai. Begitu pun di Kabupaten Bulukumba di hari kedua 5 Juli. 

Sedangkan di Bantaeng, Presiden Jokowi akan meninjau pompa air di Desa Layoa Kecamatan Gantarangkeke seluas 500 hektar, meninjau pelayanan RSUD Prof Anwar Makkatutu.

Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan Bendungan Pamukulu di Kabupaten Takalar sebelum take off meninggalkan Sulsel menuju Jakarta.

Topik Menarik