Maju Pilgub 2024, Dominggus Mandacan Ingin Majukan Papua Barat Bersama Partai Perindo

Maju Pilgub 2024, Dominggus Mandacan Ingin Majukan Papua Barat Bersama Partai Perindo

Nasional | sindonews | Kamis, 30 Mei 2024 - 12:54
share

Bakal calon gubernur (Bacagub) Dominggus Mandacan bersama dengan Mohamad Lakatoni deklarasi maju di Pilgub Papua Barat. Mantan gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini menyatakan keinginannya untuk membangun Papua lebih baik jika terpilih menjadi Gubernur Papua Barat.

Deklarasi tersebut disampaikan Dominggus setelah mendapat rekomendasi dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dominggus menyebut Partai Perindo dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

"Terima kasih banyak kepada Partai Perindo telah memberikan rekomendasi untuk maju di Provinsi Papua Barat. Ke depan selain sebagai partai koalisi saya akan mendukung berbagai kegiatan Partai Perindo di Papua Barat," kata Dominggus, Kamis (30/5/2024).

Dominggus menyebut hari ini Partai Perindo menyerahkan rekomendasi untuk dua kursi di DPRD Provinsi Papua Barat. "Dengan demikian minimal 7 kursi sudah menjadi syarat kita siap maju untuk pilkada gubernur dan wakil gubernur Papua Barat 2024-2029," ucapnya.

Dominggus berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Tanah Papua. "Komitmen kami untuk menjaga NKRI, NKRI jaga kita, NKRI jaga Papua, Papua jaga NKRI. Papua Barat jaga NKRI dan NKRI jaga Papua Barat dan itu komitmen kami,"kata dia.

Sementara itu, calon wakil gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani Situs juga turut mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo. Dirinya berjanji akan terus melakukan komunikasi intensif dengan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu.

"Kami berkomitmen komunikasi yang sudah terbangun kita jaga, rawat, tingkatkan di masa yang akan datang tentu membangun Papua sebagai bagian integral untuk membangun bangsa kita," tuturnya.

Topik Menarik