RPA Perindo Berbagi dengan Anak-anak di Panti Asuhan Bina Harapan Kota Bogor

RPA Perindo Berbagi dengan Anak-anak di Panti Asuhan Bina Harapan Kota Bogor

Nasional | sindonews | Rabu, 29 Mei 2024 - 20:05
share

Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo berkunjung ke Panti Asuhan Bina Harapan yang berada di Kota Bogor. Kedatangan kali ini untuk berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan dalm rangka beberapa perayaan umat kristiani.

"Kami RPA Perindo dan teman-teman Perindo Kota Bogor mendatangi yayasan di tempat ini anak yatim piatu dalam rangka tiga perayaan yang kami lakukan yaitu perayaan Paskah, Kenaikan Tuhan Yesus dan Keturunan Roh Kudus," kata Ketua RPA Partai Perindo Jeannie Latumahina, Rabu (29/5/2024).

Kata dia, kunjungan ini merupakan bagian dalam program RPA Partai Perindo untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesodibjo (HT).

"Ini menjadi bagian dari kami mengkomunikasikan apa yang menjadi harapan Ketua Umum kami kepada adik-adik di sini. Kami juga melakukan ini dengan semua komunitas agama yang ada dan kebetulan kali ini bagi umat kristiani. Kami memilih tempat ini karena kami merasakan bahwa perlu mereka didatangi apalagi mereka tidak memiliki orang tua dan kami tahu bahwa makna kasih itu sesungguhnya ketika kita langsung terjun ke masyarakat, membantu langsung bukan sekadar pemberi harapan atau hanya sekadar wacana," ungkap Jeannie.

Dalam kegiatan ini, anak-anak di panti asuhan tersebut terlihat sangat ceria dan antusias dengan kedatangan RPA Partai Perindo. Karena, diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti bernyanyi, bermain game dan memberikan bingkisan serta santunan.

"Tadi kami berbagi cerita kepada anak-anak dalam bahasa mereka dalam cara mereka sehingga pesan itu dapat tersampaikan, beda loh dengan orang dewasa dan saya melihat mereka senang sekali acara ini berlangsung dua jam lebih tapi mereka tidak merasa jemu, mereka senang dan intinya kami dapat memberkati berbagi kasih di sini," tuturnya.

Kemudian, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu juga sempat memberikan pesan-pesan kepada anak-anak di panti asuhan. Mereka diharapkan salah satunya dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Bagaimana kita dapat merasakan kasih-Nya, kehadiran-Nya memberikan harapan dan kepastian dan bagaimana kita mendorong adik-adik ini mereka dapat menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara dengan menjadi saksi-saksi Tuhan Yesus mulai dari hal kecil tadi kami sampaikan bagaimana menepati waktu, disiplin waktu bagaimana mereka dapat berdoa, bagaimana mereka dapat mengasihi satu dengan yang lain itu pesan yang kami sampaikan bagi mereka," pungkasnya.

Topik Menarik