Deretan Brevet Mentereng TNI yang Diraih Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Deretan Brevet Mentereng TNI yang Diraih Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Nasional | okezone | Minggu, 2 Juni 2024 - 06:00
share

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tercatat meraih 5 brevet mentereng TNI. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 ditunjuk menjadi Tri Brata 1 lantaran memiliki segudang prestasi selama berkarier di Korps Bhayangkara.

Sigit pernah menjabat sebagai Kapolres Pati pada 2009, Kapolresta Surakarta pada 2011, Kapolda Banten pada 2016, hingga Kabareskrim pada 2019.

Selain itu, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga pernah meraih banyak penghargaan kepolisian.

Okezone merangkum 5 brevet mentereng TNI yang diraih oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Berikut ulasannya:

1. Brevet Komando Kopassus

Jenderal Listyo Sigit Prabowo memperoleh penghargaan langsung dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), baret merah. Penghargaan tersebut disematkan langsung Komando Jenderal Kopassus kala itu, Mayor Jenderal Iwan Setiawan pada 27 Desember 2022.

2. Brevet Cakra Kostrad

Berikutnya, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga dianugerahi brevet Kehormatan dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Tanda kehormatan ini diberikan kepadanya pada penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang XIII pada 13 September 2022 oleh Pangkostrad kala itu, Letjend Maruli Simanjuntak.

3. Wing Penerbang

Pada tahun 2021, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan brevet Wing Penerbang Kehormatan kelas 1 TNI Angkatan Udara. Brevet ini diberikan langsung oleh Jenderal TNI masa itu, yakni Marsekal Hadi Tjahjanto.

Topik Menarik