HUT Ke-78 Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Tidak Tebang Pilih dalam Penegakan Hukum

HUT Ke-78 Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Tidak Tebang Pilih dalam Penegakan Hukum

Nasional | karawang.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 00:20
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Dalam memperingati HUT Ke-78 Hari Bhayangkara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Polri untuk semakin lincah dan adaptif dalam mengahadapi tantangan kedepan yang semakin rumit dan penuh ketidakpastian.

Pasalnya pelaksanaan tugas Polri juga sangat berpengaruh terhadap ketahanan bangsa dalam menghadapi tantangan.

Presiden Jokowi  menyampaikan hal itu dalam amanatnya sebagai inspektur upacara Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara, Pelataran Merdeka Monas, Jakarta pada sore hari ini Senin (1/7/2024).

Menurut Jokowi,  ke depan Polri harus semakin lincah, harus semakin adaptif dan memiliki cara pandangan strategis. Harus menjadi cooling system dan perekat kebhinekaan, harus profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan hukum.

Tak hanya itu, dalam mengahadapi kejahatan transnasional Polri harus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

"Apalagi dalam menghadapi kejahatan transnasional yg semakin kompleks dan canggih Polri harus mampu mengikuti perkembangan IPTEK," kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke 78 kepada seluruh keluarga besar Polri. Dirinya berterimakasih atas kerja keras Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan.

"Terimakasih atas kerja keras, atas pengabdian seluruh anggota polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan proses demokrasi pemilu 2024 dan agenda-agenda besar pembangunan. Sehingga bangsa kita mampu tumbuh di tengah tantangan dan ketidakpastian global," kata Jokowi.

Topik Menarik