Makaffah Salon & Bridal Buka Peluang Franchise di Industri Kecantikan

Makaffah Salon & Bridal Buka Peluang Franchise di Industri Kecantikan

Gaya Hidup | muria.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:30
share

JAKARTA, iNewsMuria - Industri kecantikan di Indonesia menunjukkan perkembangan pesat, terutama dalam bisnis salon yang makin diminati seiring meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap penampilan dan kesehatan kulit. Salah satu peluang yang semakin populer adalah waralaba (franchise) salon, yang memudahkan calon pengusaha dengan dukungan brand ternama dan sistem manajemen yang sudah terbukti.

Pada pameran FLEI (Franchise & License Expo Indonesia) ke-23 yang digelar di Jakarta Convention Center, Makaffah Salon & Bridal menjadi salah satu peserta yang menawarkan peluang kemitraan bagi calon investor dan wirausahawan. Pameran ini berlangsung dari 25 hingga 27 Oktober 2024, menghadirkan berbagai peluang bagi para pengusaha yang tertarik masuk ke sektor kecantikan. “Kami menghadirkan kesempatan untuk bergabung dalam franchise kami yang tidak hanya berfokus pada bisnis kecantikan tetapi juga untuk mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia,” ungkap Sukmawati Bachtiar, pendiri Makaffah Group, dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024). 

Makaffah Salon & Bridal menawarkan beberapa paket franchise menarik, termasuk Paket Platinum seharga Rp 650 juta (yang kini mendapat diskon hingga Rp 525 juta) dan Paket Diamond seharga Rp 525 juta (diskon menjadi Rp 450 juta). Hingga saat ini, Makaffah Salon & Bridal telah mengoperasikan tiga cabang di Jawa Barat: dua di Bandung dan satu di Cimahi.

Inspirasi di balik Makaffah Salon & Bridal datang dari pengalaman Sukmawati, yang prihatin dengan kondisi tenaga kerja wanita asal Indonesia di luar negeri, khususnya di Timur Tengah. “Saya terinspirasi untuk mendirikan usaha ini agar para perempuan di daerah memiliki kesempatan untuk berdaya tanpa harus bekerja ke luar negeri, di mana banyak dari mereka tidak bernasib baik,” tutur perempuan berdarah Bugis-Sunda yang meraih gelar di bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Indonesia ini.

Sejak didirikan pada tahun 2011, Makaffah Group telah berkomitmen untuk terus berkembang dengan visi “to be a leading multibusiness company in Indonesia and global.” Di bawah naungan CV Young Enterprise Indonesia, Makaffah Group mengembangkan berbagai lini bisnis, mulai dari Makaffah Signature untuk penyewaan busana wisuda, Makaffah Daily yang menyediakan pakaian harian, hingga Makaffah Tour and Travel.

Dalam persiapan ekspansi waralaba, Sukmawati dan timnya menggandeng konsultan waralaba guna memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Ia menegaskan bahwa upaya ini bertujuan untuk menghadirkan dampak positif bagi masyarakat dan mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan. “Semoga sistem franchise kami bisa memperluas pemberdayaan perempuan Indonesia, terutama di era disrupsi dan ketidakpastian ekonomi saat ini,” jelas Sukmawati.

Ke depan, Makaffah Salon & Bridal berambisi menjadi merek nasional di bidang kecantikan dan bridal di Indonesia, dengan target ekspansi ke pasar ASEAN dalam sepuluh tahun mendatang.

Topik Menarik