Dua Orang Diduga Pelaku Pembunuhan di Bantengmati Purwodadi Ditangkap Petugas Dibantu Warga

Dua Orang Diduga Pelaku Pembunuhan di Bantengmati Purwodadi Ditangkap Petugas Dibantu Warga

Terkini | muria.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 17:40
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Dua orang diduga pelaku pembunuhan di sebuah rumah kontrakan di Bantengmati, Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan akhirnya berhasil ditangkap petugas dan warga, Kamis (27/6/2024).

Kedua orang diduga pelaku pembunuhan tersebut ditangkap petugas dibantu warga sekitar di kawasan hutan di Desa Genengsari, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Kamis siang.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Joko Haryono ketika ditemui wartawan mengatakan penangkapan dua orang diduga pelaku pembunuhan di Bantengmati dilakukan petugas dan warga.

Sehingga dengan tertangkapnya dua orang diduga pelaku tersebut kurang lebih lima hari setelah kejadian pembunuhan di sebuah rumah kontrakan di Bantengmati, Desa Karanganyar, Purwodadi, Sabtu (22/6/2024) malam.

"Kedua terduga pelaku pembunuhan ditangkap petugas dan warga di kawasan hutan di Desa Genengsari, Kecamatan Toroh," papar Kasat Reskrim AKP Agung.

Mengenai motif kedua orang terduga pelaku yang membunuh korban Dwi Kristiani (34) warga Ande Ande, Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, menurut Kasat Reskrim masih didalami dan menunggu rilis selanjutnya.

Sebelumnya beredar video di masyarakat melalui perpesanan WhatsApp (WA) dua orang digiring warga. Dua pria yang terlihat di video berdurasi 10 detik diduga pelaku pembunuhan perempuan muda di rumah kontrakan di Bantengmati, Desa Karanganyar.

Beredar pula sebuah video yang memperlihatkan warga berkerumun di depan sebuah rumah, kemudian terlihat dua orang pria dalam kondisi terikat di dekat tiang teras rumah warga.

Narasi dari perekam video tersebut menyebutkan bahwa pelaku pembunuhan sudah tertangkap. Setelah itu ada video memperlihatkan wajah kedua orang pria diduga pelaku pembunuhan di Bantengmati.

Untuk diketahui, kejadian pembunuhan perempuan muda yang diketahui bernama Dwi Kristiani (34) warga Dusun Ande Ande RT 05, RW 07 Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi diketahui warga, Sabtu (22/6/2024) malam.

Warga sekitar sebuah rumah kontrakan curiga ketika mendengar suara orang seperti bertengkar menjelang magrib. Setelah itu tak terdengar suara lagi, sehingga warga bersama seorang petugas masuk ke rumah kontrakan tersebut.

Karena dikunci warga dan petugas mendobrak pintu rumah kontrakan di Bantengmati, tersebut. Setelah masuk warga menemukan seorang perempuan sudah meninggal dunia dalam kondisi tangan dan kaki diikat dan mulut dilakban.

Kejadian itu kemudian oleh warga dilaporkan ke Polsek Purwodadi. Malam itu juga Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya dan Kapolsek Purwodadi bersama anggota dan Tim Inafis langsung mendatangi lokasi kejadian. (*)

Topik Menarik