Pria di Pasuruan Tewas Terjatuh dari Atap Pendopo Balai Desa, Evakuasi Dramatis Dilakukan Tim Damkar

Pria di Pasuruan Tewas Terjatuh dari Atap Pendopo Balai Desa, Evakuasi Dramatis Dilakukan Tim Damkar

Terkini | sidoarjo.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:40
share

PASURUAN, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di atas atap pendopo balai desa pada Sabtu siang (29/6/2024).

Korban, yang diidentifikasi sebagai Sujatmiko, warga Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, diduga terpeleset saat melakukan proses pemasangan genteng pendopo balai desa dalam rangka renovasi.

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut saksi mata, Sujatmiko bersama rekan-rekannya sedang bekerja di atas atap pendopo balai desa yang tingginya mencapai puluhan meter.

Tiba-tiba, Sujatmiko terpeleset dan jatuh dari atas genting. Akibat kejadian tersebut, Sujatmiko meninggal dunia di tempat. Rekan-rekan korban yang panik tidak bisa berbuat apa-apa karena ketinggian atap dan jenazah Sujatmiko tertahan cukup lama.

Tim Damkar Kabupaten Pasuruan yang dihubungi segera datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena posisi jenazah yang berada di atas ketinggian.

 

Petugas Damkar harus bekerja ekstra hati-hati untuk menurunkan jenazah Sujatmiko dengan cara disluncarkan dari atas genting.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah Sujatmiko kemudian dibawa ke RSUD Dr. Soedarsono Kota Pasuruan untuk dilakukan visum.

Kapolsek Keboncandi, AKP Eko Edi Susilo, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti meninggalnya korban.

"Korban meninggal dunia di tempat kejadian. Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti meninggalnya korban," ujar AKP Eko Edi Susilo.

Topik Menarik