Mengantuk, Sopir Truk Muatan Ayam Terjepit Usai Tabrak Tronton di Dukuhdimoro Jombang

Mengantuk, Sopir Truk Muatan Ayam Terjepit Usai Tabrak Tronton di Dukuhdimoro Jombang

Terkini | mojokerto.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 17:40
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sopir truk muatan ayam M Yasin (30), luka parah akibat terjepit kabin saat kendaraannya terlibat tabrakan dengan truk tronton di Jl Raya Dukuhdimoro Kecamatan Mojoagung Jombang, Selasa (24/9/2024) dini hari.

Sementara pengemudi truk tronton Fathu Rizal Ariyanto, warga Desa Pangakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember mengalami luka ringan dalam insiden tersebut. Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang didapat, kecelakaan diduga karena Yasin mengantuk saat mengemudi kendaraannya. Awalnya, Yasin mengemudikan truk nopol L 9786 UY dari timur ke barat atau dari Surabaya menuju arah Jombang. 

Memasuki jalan raya Dukuhdimoro, sopir truk asal Desa Codo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang tersebut diduga mengantuk sehingga kendaraan mengarah ke kanan hingga naik median jalan. Truk masuk ke jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan melaju truk tronton B-9478-UYU yang dikemudikan Fathu Rizal Ariyanto. Karena Jarak sudah dekat, kecelakaan dua truk itu tak bisa dihindarkan. Benturan keras terjadi membuat truk bermuatan ayam rusak parah bagian depan. Hal itulah yang mengakibatkan sopir terjepit.

 

"Sopir truk bermuatan ayam luka parah. Sepertinya patah tulang akibat terjepit bodi truk bagian depan. Sedangkan sopir tronton luka ringan. Proses evakuasi berlangsung lama. Sekitar 3 jam," kata Tigar, saksi mata di lokasi kejadian.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun insiden tersebut menimbulkan kemacetan sekitar 3 kilometer. Mulai dari lokasi kejadian hingga sekitar terminal Mojoagung Jombang. Lalu lintas Kembali lancar ketika dua kendaraan itu bisa dievakuasi dari tengah jalan.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Siswanto mengonfirmasi kecelakaan itu. Ia menyebut sudah menerjunkan personel ke lokasi guna mengurai kemacetan. Selain itu juga mengumpulkan data di lapangan.

"Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Sopir truk selamat namun mengalami luka dilarikan ke RSUD Jombang. Karena sopir sempat terjepit," kata .

Topik Menarik