PTPN I Regional 4 Raih Penghargaan Serikat Perusahaan Pers

PTPN I Regional 4 Raih Penghargaan Serikat Perusahaan Pers

Ekonomi | mojokerto.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 14:50
share

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 raih penghargaan sebagai pemenang dalam kategori Press Release Terbaik dalam ajang Media Relations Award (MRA) 2024 yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Mengusung tema “Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas”, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi SPS terhadap kinerja korporasi seperti media nasional, BUMN, korporasi swasta dan institusi di seluruh Indonesia dalam mengelola relasi media. 

“Terima kasih banyak kami sampaikan atas penghargaan yang diberikan kepada PTPN I Regional 4. Penghargaan ini membuat kami semakin antusias dalam meningkatkan hubungan dengan media, yang juga merupakan strategi utama kami dalam mengelola komunikasi perusahaan,” ungkap Sekretaris Perusahaan PTPN I Regional 4, Yunianta.

Berdasarkan penilaian Dewan Juri yang prominen di bidang komunikasi dan media seperti Arif Budisusilo Wakil Ketua Umum Bidang Konvergensi Media SPS, Pung Purwanto Pemimpin Redaksi Sindonews.com., serta Tri Agung Kristanto Wakil Ketua Umum Harian Kompas, PTPN I Regional 4 dinyatakan unggul dalam kategori Press Release karena terpenuhinya seluruh standar penulisan dan tercapainya tujuan dari press release tersebut. PTPN I Regional 4 dinilai berhasil menyampaikan informasi yang efektif kepada publik serta memberikan dampak positf yang besar bagi perusahaan.

Yunianta pun menambahkan bahwa hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk senantiasa meningkatkan kualitas informasi dan intimasi dengan pihak media.

“Salah satu kunci bagi kami adalah kita selalu membangun kedekatan dan komunikasi yang baik dengan pihak media. Dampaknya adalah press release kami selalu diminati oleh media. Bahkan, perlu diketahui bahwa rerata eksposur atau penayangan untuk setiap press release kami diatas 70 media,” ungkap Yunianta.

Pada ajang ini, PTPN I Regional 4 sejajar dengan perusahaan nasional yang juga mendapatkan penghargaan pada kategori yang sama seperti PT PLN, Otoritas Jasa Keuangan, Universitas Indonesia dan Kementerian Perdagangan.

Region Head PTPN I Regional 4 Subagiyo juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut.

 

“Bagian Humas adalah bagian yang terpenting untuk menjembatani perusahaan dengan stakeholder di tengah aksi korporasi yang masih berlangsung di lingkungan PTPN Group. Selamat kepada Humas PTPN I Regional 4, semoga hal ini menjadi pemantik untuk terus dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi untuk ke depannya,” terang Subagiyo.

Untuk diketahui, kompetisi ini hadir sebagai barometer untuk mengukur kinerja korporasi maupun institusi di bidang media relations sepanjang satu tahun terakhir. Penyerahan penghargaan diberikan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 SPS yang berlangsung di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat (20/9/2024).
 

Topik Menarik