Diterima Walkot Helldy, Perwakilan 24 Kedubes Jajaki Investasi di Cilegon

Diterima Walkot Helldy, Perwakilan 24 Kedubes Jajaki Investasi di Cilegon

Ekonomi | cilegon.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 11:29
share

CILEGON, iNews Cilegon.id – Perwakilan 24 kedutaan besar (Kedubes) negara-negara asing kunjungi Wali Kota Helldy Agustian. Mereka menjajaki peluang investasi di Cilegon.

Kunjungan 24 perwakilan 24 kedubes berlangsung, Sabtu (21/9/2024). Mereka diterima Walkot Cilegon di Rumah Dinas.

Helldy menyebut kunjungan 24 Kedubes merupakan momentum bagi Kota Cilegon untuk semakin mengukuhkan diri sebagai kota industri.

"Selamat datang di Kota Cilegon. Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Ibu yang terhormat," kata Helldy.

Helldy yang tahu maksud kedatangan 24 perwakilan kedubes, tak menyia-nyiakan kesempatan. Helldy lalu mempromosikan Cilegon yang terbuka untuk peluang investasi.

"Alhamdulillah dari Mesir, Belarusia, Tunisia dan China minta lahan untuk investasi," katanya. 

"Kami berharap ini bukan sekadar kunjungan. Tadi sudah ada sinyal positif dari beberapa negara yang tertarik untuk berinvestasi di Cilegon," ungkapnya. 

Tak hanya peluang investasi, Helldy juga memperkenalkan makanan khas Cilegon seperti Rabeg dan Pecak Bandeng. Kuliner Cilegon diharapkan semakin mendunia.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan Cilegon adalah pilihan utama untuk investasi di Banten.

”Kami juga mengenalkan kemudahan dalam penanaman modal di Cilegon," katanya. 

Hayati mengungkapkan investasi akan akan membuka lebih banyak lapangan kerja. Apalagi SDM Cilegon telah disiapkan melalui program-program pemerintah seperti beasiswa penuh hingga sarjana.

 "Insya Allah anak muda Kota Cilegon akan lebih siap dan bisa bersaing dalam industri di Cilegon khususnya," tambahnya.

Duta Besar Bosnia, Armin Limo, memberikan apresiasi terhadap sambutan hangat yang diterimanya. "Kami sangat menghargai sambutan dan pelayanan yang kami terima di Cilegon. Ini adalah pengalaman yang sangat positif," kata Armin.

Topik Menarik