Taman Safari Prigen Beri Tumpeng Untuk Badak Kifaru, Ini Maksudnya

Taman Safari Prigen Beri Tumpeng Untuk Badak Kifaru, Ini Maksudnya

Terkini | mojokerto.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 13:20
share

PRIGEN,iNewsMojokerto.id - Peringati hari badak sedunia yang jatuh pada tanggal 22 September, Taman Safari Prigen Pasuruan mengajak pecinta satwa semarakkan kegiatan ini melalui live di Media sosial Instagram Taman Safari dan secara Offline di Baobab Resort.

Para Animal Keeper, tampak sibuk mempersiapkan tumpeng yang dibuat dari buah-buahan dan sayuran segar yang disediakan untuk "Kifaru" yang merupakan panggilan Badak gemoy ini.

Tumpeng untuk Kifaru terbuat sangat spesial, Kifaru adalah seekor badak berusia 9 tahun yang merupakan hewan di Taman Safari Prigen.

“Tumpeng ini memang sengaja kami persiapkan sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran dan kesehatan Kifaru. Selain itu, kami ingin mengajak masyarakat lebih peduli pada kelestarian badak, yang kini menjadi salah satu satwa langka dan terancam punah,” ucap Nur Hidayat MC dari kegiatan ini.

Di Indonesia utamanya di Taman Safari Indonesia perayaan tersebut dilakukan dengan memberi kado istimewa untuk badak berupa tumpeng yang terdiri dari buah dan sayuran. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan merayakan hari istimewa bagi badak, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan satwa yang kini terancam punah.

 

Dalam kegiatan ini Taman Safari juga berikan tiket gratis bagi para pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan melalui live Instagram.

Nining Marketing Communication Taman Safari prigen jelaskan jika secara online hari badak ini diharapkan bisa berikan edukasi yang terbaik bagi masyarakat.

"Kami harapkan masyarakat sadar pada umumnya badak ini merupakan hewan yang dilindungi dan terancam punah." Kata Nining.

Topik Menarik