Olly Dondokambey: Megawati Instruksikan Dukung Pemerintahan Prabowo

Olly Dondokambey: Megawati Instruksikan Dukung Pemerintahan Prabowo

Terkini | manado.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:00
share

JAKARTA, iNewsManado.com - Olly Dondokambey, Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, mengungkapkan bahwa partainya akan berkomitmen untuk tidak berseberangan dengan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun ke depan. Ia menyatakan bahwa keputusan ini telah disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Olly, Megawati menganggap bahwa dalam konteks politik Indonesia, tidak ada istilah oposisi dan koalisi. "Pada prinsipnya, kerja sama ini sudah dimulai. Ibu Megawati juga menegaskan bahwa kita tidak mengenal oposisi. Jadi, kami akan bekerja sama dan mendukung Pak Prabowo dalam menjalankan pemerintahan ke depan," jelas Olly kepada wartawan pada Senin (7/10).

Ia menambahkan, dukungan PDIP terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran tampaknya sudah menjadi keharusan, terutama setelah Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, menjabat sebagai Ketua DPR. "Kerja sama ini sudah terjalin. Dengan Mbak Puan sebagai Ketua DPR, semua program pemerintah akan melalui dia," tuturnya.

Namun, Olly mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai pembagian jatah kursi kabinet untuk PDIP. Ia menyebutkan bahwa hal tersebut tergantung pada kesepakatan antara Megawati dan Prabowo, yang direncanakan akan bertemu sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. 

"Jika bicara tentang kabinet, itu bukan urusan saya. Itu hak prerogatif presiden. Jika Pak Prabowo meminta Ibu untuk mengusulkan, dan dia setuju, itu sepenuhnya urusan Pak Prabowo," pungkasnya.(*)

 

Topik Menarik