Kemenkumham Sulbar Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Wujudkan Indonesia Emas

Kemenkumham Sulbar Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Wujudkan Indonesia Emas

Terkini | mamuju.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 10:50
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Selasa (1/10/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah. 

Usai pelaksanaan kegiatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Sulbar, Pamuji Raharja mengatakan bahwa peringatan hari kesaktian Pancasila Tahun ini mengambil tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" dilaksanakan oleh seluruh ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Tema tersebut sejalan dengan visi Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya” tutur salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Ia menilai bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai momentum merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila untuk menyatukan cita-cita Indonesia.

Rangkaian Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut diantaranya dilaksanakan dengan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan UUD 1945, dan pembacaan Naskah Ikrar. 

Hadir pada upacara tersebut para Kepala Divisi, Pejabat Manajerial, JFU, dan JFT.

Topik Menarik