DPW PAN Jabar Serahkan Surat Penugasan Yanuar Prihatin Maju Calon Bupati Kuningan

DPW PAN Jabar Serahkan Surat Penugasan Yanuar Prihatin Maju Calon Bupati Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:00
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Calon Bupati Kuningan dari PKB, H Yanuar Prihatin resmi menerima penugasan dari DPW PAN Jabar untuk maju di Pilkada Kuningan, Jabar. Surat tugas diserahkan langsung DPW PAN Jabar kepada Yanuar Prihatin di Rumah PAN Jabar pada Jumat (26/7).

Yanuar Prihatin, anak dari Sekjen PBNU era Gusdur, mendapatkan surat penugasan ini sebagai pengantar dari DPW PAN Jabar ke DPP PAN. Ketua Desk Pilkada Kuningan, Udin Kusnaedi, menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Yanuar Prihatin sekaligus untuk menyampaikan kondisi rapat evaluasi Pilkada Kuningan kepada DPW PAN.

"Penyerahan surat tugas ini dilakukan saat rapat evaluasi di DPW. Kami sampaikan kondisi di Kabupaten Kuningan dan potensi koalisi pilkada,ujar Udin Kusnaedi dalam keterangannya.

Udin menambahkan, dalam laporannya, disebutkan bahwa Yanuar Prihatin memiliki potensi besar karena komunikasinya dengan partai, terutama PAN, sangat baik. "Kami yakin Yanuar memiliki potensi menang besar untuk maju bersama PAN," katanya.

Menurut Udin, PAN siap lahir batin untuk memenangkan kandidat yang diusung oleh partai. "Seluruh kader akan fatsun terhadap keputusan partai. Seluruh barisan yang saya miliki akan saya gerakkan semua," ujarnya.

Sementara itu, Bacabup Kuningan, Yanuar Prihatin, menyampaikan terima kasih atas atensi yang diberikan DPW PAN kepada dirinya. Ia yakin, PAN bersama partai lain yang sudah lebih dulu memberikan surat penugasan dapat bersama-sama hingga deklarasi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuningan.

"Terima kasih kepada PAN Jawa Barat yang telah memberikan surat penugasan kepada kami. Selanjutnya, kami akan mempersiapkan deklarasi Cabup dan Cawabup bersama partai pengusung lainnya," ujar Yanuar.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkapkan, bahwa antusiasme warga Kuningan terhadap dirinya semakin pesat. Warga NU dan Muhammadiyah merespons baik tagline Kuningan EMAS (Ekonomi Maju Adil Sejahtera). Dukungan dari warga kedua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini menjadi modal penting baginya untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan warga NU dan Muhammadiyah yang solid di lapangan. Ini juga menjadi contoh bahwa PKB dan PAN dapat solid mengembalikan Kuningan sebagai daerah yang adil dan makmur bagi warganya," terangnya.

Pilkada Kuningan dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024. Yanuar Prihatin, yang juga Ketua DPP PKB, telah lebih dulu mendapatkan surat rekomendasi penugasan Pilkada dari PKB, Partai Demokrat, PPP, dan yang terbaru dari PAN. (*)

Topik Menarik