Yanuar Prihatin Kantongi 3 Penugasan Partai Maju Calon Bupati Kuningan

Yanuar Prihatin Kantongi 3 Penugasan Partai Maju Calon Bupati Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:30
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - DPC PPP Kabupaten Kuningan, Jabar, secara resmi menyerahkan surat tugas dari DPP PPP untuk Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) H Yanuar Prihatin. Penyerahan dilakukan Desk Pilkada PPP Kuningan dengan disaksikan jajaran pengurus partai, Sabtu (29/6).

Ketua PPP Kuningan, Dokter Toto Taufikurohman Kosim mengaku, jika surat tugas yang diterbitkan DPP PPP kepada H Yanuar Prihatin merupakan yang pertama. Sebab ke depan, dimungkinkan ada beberapa surat tugas lagi yang dikeluarkan untuk Bacakada yang telah mendaftar melalui PPP. 

"Alhamdulillah, surat tugas pertama kami serahkan kepada Pak Yanuar Prihatin yang telah mendaftar. Surat tugasnya sudah diterima, dan kami berharap bisa dimanfaatkan oleh Calon Bupati," ujarnya. 

Dokter Toto menjelaskan, bahwa tahapan selanjutnya setelah surat tugas diterima adalah survei yang akan dilakukan oleh PPP. Survei ini akan berlangsung selama dua pekan lamanya. 

"Setelah survei selesai, semua calon akan disampaikan data masing-masing dari hasil tersebut. Sehingga setelah itu baru tahapan ketiga yaitu rekomendasi," tambahnya.

 

Dalam penyerahan surat tugas ini, Dokter Toto juga menyampaikan bahwa Bacakada harus mampu membangun koalisi dan menentukan pasangan calon pilkada. "Ini adalah langkah awal, dan semuanya masih dinamis," tukasnya.

Sementara Calon Bupati H Yanuar Prihatin menyampaikan, rasa terima kasih dan kebahagiaan yang luar biasa kepada keluarga besar PPP. Hal ini menandakan kemungkinan besar terbentuknya koalisi antara PKB dan PPP di Pilkada Kuningan. 

"Saya menegaskan kembali bahwa PKB sangat gembira dan berterima kasih bisa bergabung dan berkoalisi dengan PPP. Insya Allah, beberapa partai lain juga akan bergabung," kata Yanuar.

Selain PPP, Yanuar Prihatin awalnya mendapat penugasan dari DPP PKB untuk maju sebagai Calon Bupati Kuningan. Tak berselang lama, Yanuar kembali mendapat penugasan serupa dari DPP Partai Demokrat.(*) 

Topik Menarik