Ibu Negara AS Jill Biden Pastikan Suami Tak Akan Mundur dari Pencalonan di Pilpres 2024

Ibu Negara AS Jill Biden Pastikan Suami Tak Akan Mundur dari Pencalonan di Pilpres 2024

Terkini | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 20:06
share

WASHINGTON DC, iNews.id - Istri Presiden AS Joe Biden, Ibu Negara Jill Biden, mengatakan suaminya akan terus melanjutkan pencalonannya di Pilpres AS 2024. Menurut dia, Biden tak akan mundur, kendati penampilannya dinilai buruk dalam debat capres perdana melawan mantan Presiden Donald Trump, pekan lalu.

"(Kami) tidak akan membiarkan (debat perdana selama) 90 menit itu menentukan (penilaian) empat tahun dia menjadi presiden. Kami akan terus berjuang… (Biden) akan selalu melakukan yang terbaik untuk negaranya," kata Jill Biden kepada majalah Vogue.

Laporan majalah tersebut menggambarkan ibu negara Amerika itu sebagai orang kepercayaan sekaligus penasihat terdekat Biden.

Kamis (27/6/2024) lalu, Biden berhadapan dengan Trump dalam debat yang diselenggarakan CNN di Atlanta, Negara Bagiam Georgia. Kinerja Biden yang buruk dalam debat capres berdurasi 90 menit itu dilaporkan memicu kekhawatiran di kalangan Partai Demokrat, sehingga menimbulkan keraguan tentang masa depan pencalonannya. 

Meskipun mengakui kinerjanya buruk, Biden dan tim kampanyenya meyakinkan publik bahwa mereka tidak akan meneruskan pencapresannya agar terpilih kembali menjadi kepala negara untuk kedua kalinya.

Pekan lalu, media AS melaporkan bahwa Biden tidak akan mundur dari pencalonan presiden AS kecuali orang-orang di lingkaran terdekatnya memang memutuskan demikian. Orang-orang yang dimaksud itu termasuk istrinya, adik perempuannya Valerie, penasihatnya Ted Kaufman, dan sekelompok kecil penasihat Gedung Putih.

Topik Menarik