Pj Bupati Kobar Ucapkan Selamat Kepada Pimpinan Definitif DPRD Kobar

Pj Bupati Kobar Ucapkan Selamat Kepada Pimpinan Definitif DPRD Kobar

Terkini | kobar.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 22:20
share

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa mengucapkan selamat atas terbentuknya susunan pimpinan definitif di DPRD Kobar.

Budi mengatakan, penetapan pimpinan DPRD ini bukan hanya sebuah acara seremonial semata, melainkan awal dari kerja keras untuk mewujudkan Kotawaringin Barat yang lebih baik bersama eksekutif.

“Saya ucapkan selamat atas terbentuknya pimpinan definitif di DPRD. Ini bukan sekadar seremonial, melainkan menjadi awal bagi kita semua untuk bekerja sama dalam mewujudkan Kotawaringin Barat yang lebih baik,” ujar Pj Bupati. 

Sementara itu Ketua DPRD Kobar Mulyadin menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara legislatif dan eksekutif demi mencapai kemajuan Kobar.

Ia mengatakan, untuk lima tahun ke depan yang akan difokuskan pada beberapa aspek prioritas seperti pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan pemulihan ekonomi pasca-pandemi. 

Menurutnya, DPRD Kobar perlu bergerak cepat untuk menangani permasalahan di lapangan, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi, agar Kabupaten Kotawaringin Barat dapat menjadi daerah yang lebih kompetitif dan sejahtera.

“Kita harus bergerak cepat, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi, agar Kotawaringin Barat bisa lebih bersaing dan sejahtera,” ujarnya.

Selain agenda penetapan pimpinan, rapat paripurna juga membahas komposisi fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kobar. Fraksi PDI Perjuangan menjadi fraksi terbesar di DPRD Kobar, diikuti oleh Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat. Komposisi fraksi ini mencerminkan peta politik yang akan mempengaruhi dinamika dalam proses legislasi dan pengambilan keputusan di masa mendatang.

Topik Menarik