Dandim 1014/Pbn Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dandim 1014/Pbn Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Terkini | kobar.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 10:50
share

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kodim 1014/Pbn menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Makodim Jalan P Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (01/10/2024) pagi. 

Dalam upacara hari kesaktian Pancasila bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Makin. Sedanhgkan perwira upacara Pasi Pers Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Robinhot Sidabalok, Komandan Upacara Pasi Ops Kodim Lettu Inf Suwaryo dan di ikuti seluruh prajurit dan PNS Kodim 1014/Pbn.

Dandim 1014/Pbn mengungkapkan Peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. 

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujar Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Makin.

Tema peringatan hari Kesaktian Pancasila kali ini juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia yakni “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.”

’’Kita harapkan ke depan dan seterusnya, bangsa kita harus waspada apapun bentuknya harus siap menghadapi tantangan ataupun rongrongan yang ada, serta gangguan yang dapat melemahkan ideologi’’ terang Dandim.

Topik Menarik