Waket Sementara DPRD Kobar Apresiasi Layanan Ambulans Gratis di RS SI

Waket Sementara DPRD Kobar Apresiasi Layanan Ambulans Gratis di RS SI

Terkini | kobar.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 10:10
share

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendukung layanan ambulans gratis jemput dan antar bagi pasien RS Sultan Imanuddin (SI) Pangkalan Bun.

Hal ini disampaikan saat kegiatan anjangsana ke RS  Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, sekaligus peluncuran resmi layanan ambulans gratis, pada Senin, 30 September 2024.

Wakil Ketua sementara DPRD Kobar Arief Asrofi mengatakan, peluncuran ambulance gratis bisa mempermudah fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

"Layanan ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan, khususnya di wilayah Kota Pangkalan Bun," ujarnya.

Ini menunjukkan komitmen rumah sakit, untuk mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik. Serta akan sangat membantu masyarakat, terutama yang kesulitan dalam hal transportasi ke rumah sakit.

"Layanan ambulans antar jemput gratis ini juga menjadi jawaban peningkatan akses kesehatan bagi masyarakat.”

Ia memberi  apresiasi tinggi terhadap inisiatif RS Sultan Imanuddin tersebut. la menyatakan, layanan ini merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah daerah dalam mempermudah akses kesehatan bagi warganya.

"Tentu adalah salah satu langkah konkret yang kami harapkan. Semoga ke depan, layanan ini bisa ditingkatkan lagi.” 

Layanan ambulans gratis ini tidak hanya memberikan kemudahan transportasi, tetapi juga diharapkan mampu meringankan beban biaya bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Topik Menarik