Deklarasi SARASA Perkuat Dukungan Bagi Paslon Aep-Maslani

Deklarasi SARASA Perkuat Dukungan Bagi Paslon Aep-Maslani

Terkini | karawang.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 20:10
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dukungan bagi pasangan calon nomor 2 dalam Pilkada Karawang 2024 semakin menguat. Relawan SARASA (Siap Menangkan Aep Syaepuloh) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani dalam sebuah acara penuh semangat pada Minggu malam (13/10/2024). 

Acara deklarasi yang berlangsung di lapangan bulutangkis serbaguna Kebon Awi Rawakuda, Kelurahan Karawang Kulon, menjadi bukti nyata semakin meluasnya dukungan masyarakat.

Tak hanya sekadar deklarasi, momen ini juga ditandai dengan peresmian lapangan badminton baru yang diperuntukkan bagi warga setempat. 

Simbol sederhana ini merepresentasikan komitmen Relawan SARASA dalam mendukung program-program yang pro-rakyat, termasuk di bidang olahraga dan pengembangan fasilitas publik.

Yadi, Ketua Relawan SARASA, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran H. Aep Syaepuloh yang menurutnya memberikan harapan besar bagi warga Anjun dan sekitarnya.

“Kehadiran beliau adalah kebahagiaan bagi kami, SARASA, dan seluruh warga,” ujar Yadi.

Dalam pidatonya, H. Aep Syaepuloh menyampaikan visi dan misinya yang bertujuan untuk memajukan Karawang secara menyeluruh. Dengan tegas ia menyatakan komitmennya untuk terus melayani masyarakat dengan dedikasi penuh.

“Menjadi Bupati bukan hanya soal jabatan, tapi soal keberanian dan kemauan untuk lelah mengurus rakyat,” tegas Aep.

Meski baru menjabat selama 10 bulan, Aep telah menorehkan berbagai capaian nyata. Program BPJD UHC gratis dengan anggaran Rp 115 miliar, Beasiswa Karawang Cerdas senilai Rp 25 miliar yang telah dianggarkan dalam APBD 2024, serta perbaikan infrastruktur seperti pembangunan jalan menjadi bukti nyata komitmennya untuk Karawang.

Aep Syaepuloh juga menyoroti rencana peningkatan insentif bagi RT dan RW serta pemberdayaan ekonomi melalui UMKM.

"Produk UMKM Karawang sudah menembus pasar swalayan, dan kami akan terus mendukung dengan memberikan bantuan modal bergulir melalui Dinas Koperasi dan Dinas Sosial,” paparnya.

Dalam bidang ketenagakerjaan, ia menjelaskan bahwa telah dibangun server khusus untuk menampung data pelamar kerja dan membuka informasi lowongan kerja guna mengurangi praktik percaloan.

"Sudah ada 1.200 pelamar yang masuk melalui sistem info loker ini,” tuturnya.

Topik Menarik