Berenang di Danau Permata Bogor, Pemuda Tewas Tenggelam 

Berenang di Danau Permata Bogor, Pemuda Tewas Tenggelam 

Terkini | inews | Minggu, 15 September 2024 - 01:00
share

BOGOR, iNews.id - Pemuda berinisial AN (18), meninggal dunia usai tenggelam di Danau Permata Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga duka.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, terdapat remaja berjumlah 5 orang memancing di danau tersebut.

"Satu jam kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, mereka mengajak berenang kurang lebih 15 menit. Lalu istirahat sekitar 10 menit kemudian berenang lagi untuk yang kedua kalinya," kata Adam dalam keterangannya, Sabtu (14/9/2024).

Ketika itu, dua orang berenang untuk menyeberang dan 1 orang yakni korban AN berenang lewat pinggiran melaju ke tengah danau. Namun, baru sekitar 5 meter dari pinggir tiba-tiba korban tenggelam.

"Dua temannya berusaha menolong, tapi mereka kehabisan nafas dan akhirnya berhenti dan naik untuk meminta bantuan tapi tidak berhasil," ujarnya.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan tersebut langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Sekitar pukul 17.30 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Topik Menarik