Gelar Rapat Pleno, PWI Jawa Barat Dukung Hasil KLB

Gelar Rapat Pleno, PWI Jawa Barat Dukung Hasil KLB

Terkini | karawang.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 11:10
share

BANDUNG, iNewskarawang.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat menegaskan dukungannya terhadap kepengurusan PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB). 

Keputusan ini disampaikan dalam rapat pleno diperluas yang digelar di Kantor PWI Jawa Barat, Jl. Wartawan II, Kota Bandung, pada Jumat (20/9/2024).

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, dihadiri oleh pengurus PWI Jawa Barat, Ketua Dewan Kehormatan Olan Sibarani, Ketua Dewan Penasehat Firman Rahmat, serta Ketua dan Sekretaris PWI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, termasuk perwakilan dari Pokja Wartawan Gedung Sate dan Kota Bandung.

Hilman menegaskan bahwa PWI Jawa Barat tetap solid dan komitmen mendukung kepemimpinan Zulmansyah Sakedang yang terpilih melalui KLB.

"Ini sudah menjadi keputusan bersama hasil rapat pleno yang kami gelar," Ujarnya seusai rapat. 

Ia juga menambahkan bahwa seluruh aktivitas organisasi di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus berjalan seperti biasa, dan keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama.

Dalam rapat pleno tersebut, seluruh Ketua dan Sekretaris PWI se-Jawa Barat diminta memberikan pendapat mereka terkait konflik yang terjadi di kepengurusan PWI Pusat. 

"Hasilnya, semua peserta rapat sepakat mendukung kepemimpinan Zulmansyah Sakedang," Katanya

Sementara itu, Olan Sibarani, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat, menyatakan bahwa langkah yang diambil oleh PWI Jawa Barat sudah sesuai dan didukung oleh Dewan Kehormatan.

"Kita harus menjunjung tinggi aturan organisasi," Tegasnya.

Kemudian, Firman Rahmat, Ketua Dewan Penasehat PWI Jawa Barat, menambahkan bahwa seluruh anggota dan pengurus PWI se-Jawa Barat harus menaati keputusan rapat pleno ini. 

Ia juga menegaskan bahwa PWI Jawa Barat telah sepakat bulat untuk mendukung kepemimpinan Zulmansyah.

"Meskipun beberapa peserta rapat mengusulkan adanya upaya rekonsiliasi antara Zulmansyah Sakedang dan Hendry CH Bangun, mayoritas peserta mendukung penuh keputusan yang diambil PWI Jawa Barat," Tandasnya.

Hilman Hidayat menutup rapat dengan menegaskan kembali bahwa PWI Jawa Barat akan tetap mengawal dan mendukung kepemimpinan Zulmansyah Sakedang secara penuh.

Topik Menarik