Queenxia Atlet Cabor Selam Kolam Papua Selatan Bangga Bisa Mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024

Queenxia Atlet Cabor Selam Kolam Papua Selatan Bangga Bisa Mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024

Olahraga | jayapura.inews.id | Jum'at, 13 September 2024 - 14:20
share

ACEH, iNewsJayapura.id - Atlet cabang olahraga(Cabor) Persatuan olahraga selam seluruh indonesia (POSSI) Papua Selatan selam kolam (fins swimming) putri Queenxia Widis The yang turun di 2 nomor, masing - masing 100 M bifins putri dan 200 M bifins putri dalam ajang PON XXI Aceh - Sumut 2024, merasa bangga bisa mengikuti PON XXI mewakili Papua Selatan.

Meskipun Papua Selatan merupakan daerah otonomi baru (DOB) sebagai peserta baru pada ajang PON XXI Aceh - Sumut 2024 dan atlet termuda diusia (14) tahun, dapat tampil dan bersaing dengan atlet selam kolam lainya di Indonesia.

Kolam Tirta Raya, Banda Aceh menjadi saksi bagaimana Queenxia bisa tampil dan menyaingi para seniornya sekaligus memperbaiki catatkan waktu terbaiknya 2.11.04 women 200 bifins, Kamis (12/09/2024).

Queenxia Widis The atlet selam kolam papua selatan mengungkapkan,bersyukur bisa tampil di laga perdananya di PON XXI Aceh - Sumut 2024 dengan bisa memperbaiki catatan waktu pada saat TC dan latihan bebas.

"Puji syukur kepada tuhan yesus,saya bisa tampil perdana diajang PON XXI Aceh - Sumut 2024 dan bersaing dengan para senior," ucapnya.

Queen sapaan akrabnya menambahkan,meskipun sebagai atlet selam kolam junior dan hanya menempati urutan buntut atau urutan ke 7 dari 7 peserta pada event 203 heat 2 women 200 M bifins dengan catatan waktu 2:11.04 detik.

"Hasil hari ini sangat luar biasa bagi saya sehingga akan memacu saya untuk fokus berlatih agar pada ajang PON mendatang bisa meraih pundi - pundi medali bagi Papua Selatan," pungkasnya

Sementara itu, Coach Selam Kolam Papua Selatan, I Ketut Ayu Mahasari Rejeki mengatakan bahwa sungguh luar biasa queenxia bisa berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat melampaui target dari sebelum - sebelumnya dan memperbaiki catatan waktu serta mendapat pengalaman baru agar PON kedepan bisa lebih baik lagi sehingga bisa meraih medali," ujarnya.

Lanjut ayu mahasari, terima kasih kepada pemerintah provinsi papua selatan dan KONI Provinsi Papua Selatan yang telah mengikutkan cabang olahraga POSSI pada PON XXI Aceh - Sumut 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Papua Selatan, KONI papsel, seluruh masyarakat papua selatan dan berharap kepada KONI agar tidak henti-hentinya memberikan dukungan material terhadap cabor dalam pembinaan atlet dan bisa menambahkan anggaran dari tahun sebelumnya agar bisa meraih hasil yang maksimal," tutupnya.

Topik Menarik