PKPI Gabung Koalisi Banten Maju Bersama Menangkan Airin-Ade

PKPI Gabung Koalisi Banten Maju Bersama Menangkan Airin-Ade

Infografis | sindonews | Minggu, 8 September 2024 - 15:22
share

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) resmi bergabung dalam Koalisi Banten Maju memenangkan cagub dan cawagub Airin Rachmi Diany -Ade Sumardi di Pilgub Banten . Dukungan ini menambah jumlah parpol yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama mengusung pasangan Airin-Ade.

Ketua Dewan Pembina DPD PKPI Banten Saberawi Jaya mengaku sudah mendapatkan perintah dari DPP PKPI untuk menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Airin-Ade di Pilkada 2024 . Terutama kepada calon yang diusung oleh Partai Golkar. "Harapan kami ke depan, bersama-sama membangun Provinsi Banten, sesuai dengan tagline yang dimiliki oleh Airin-Ade yaitu Banten Maju Bersama," katanya, Minggu (8/9/2024).

Ketua DPD PKPI Banten Sarbini Alkabin menambahkan, kader Golkar ini sangat komitmen memperjuangkan hak masyarakat dan memajukan kabupaten/kota di Banten. "Kami juga mengarahkan semua kader PKPI agar pilkada di kota/kabupaten dan Pilgub Banten, harus mendukung kader Golkar yang maju di Pilkada, dan turun ke bawah untuk menyosialisasikan visi misinya, kita harus bantu menangkan," katanya.

Menurut Ulum, dukungan untuk Airin-Ade di dalamnya ada enam partai politik nonparlemen yang bergabung dengan koalisi Banten Maju Bersama.

"Sejauh ini ibu Airin sudah melakukan silaturahmi dengan masyarakat, keliling dari desa ke desa. Alhamdulillah, survei beliau terus tertinggi. Dengan prestasi Ibu Airin dan Pak Ade yang luar biasa, kita wujudkan, Banten Maju Bersama. Tidak ada lagi kabupaten/kota yang tertinggal jadi kita bantu pasangan Airin-Ade untuk menciptakan Banten Maju Bersama," ujarnya.

Topik Menarik