Dizalimi dan Difitnah, Tokoh Masyarakat: Dukungan pada Anwar Hafid Tetap Kuat

Dizalimi dan Difitnah, Tokoh Masyarakat: Dukungan pada Anwar Hafid Tetap Kuat

Infografis | sindonews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:13
share

Meskipun berbagai fitnah dan isu negatif berusaha menggoyang posisinya, dukungan masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) kepada calon gubernur Anwar Hafid tetap tak tergoyahkan. Masyarakat tetap percaya pada integritas dan kebaikan hati Anwar Hafid, terlepas dari berbagai upaya untuk menjatuhkannya.

Tokoh masyarakat Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Irham Yamin menegaskan, kepercayaannya terhadap Anwar Hafid tidak bisa digoyahkan oleh apapun. Karena dia melihat dan mendengar sendiri bagaimana jabatan yang diemban Anwar Hafid selalu digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat.

“Kami tidak, walaupun Pak Anwar terkena fitnah atau apapun, kami tetap percaya Pak Anwar ini orang yang sangat baik,” kata Irham, Rabu (28/8/2024). Baca juga:Tokoh Agama: Anwar Hafid Putra Terbaik Sulteng, Pemimpin Dicintai Rakyat

Pernyataan Irham ini mencerminkan keyakinan kuat masyarakat bahwa Anwar Hafid adalah figur pemimpin yang tulus, yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya. Kepercayaan rakyat sudah terlalu kuat pada Anwar Hafid sehingga sulit dirobohkan dengan serangan apapun.

Dukungan kepada Anwar Hafid bukan hanya sekadar dukungan politik, melainkan juga sebuah pengakuan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Masyarakat menyadari bahwa dalam situasi seperti ini, bukan Anwar Hafid yang membutuhkan mereka, melainkan mereka yang membutuhkan sosok pemimpin seperti Anwar Hafid. “Karena bukan pak Anwar yang butuh kami, kami yang butuh Pak Anwar,” tegasnya.

Kebutuhan akan kepemimpinan yang berorientasi pada kepentingan rakyat, turut diperkuat dengan sifat kebijaksanaan yang dimiliki Anwar Hafid sebagaimana disampaikan langsung oleh Cicit pendiri Alkhairaat, Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri. Sebagai pemimpin, Anwar Hafid adalah pribadi yang tegas dan aktif memberi sumbangsih pada rakyat.

“Saya memandang beliau sosok yang tegas dan bijaksana, beliau seorang pemimpin yang aktif,” kata Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri.

Oleh sebab itu, kekuatan rakyat kian berpusat kepada Anwar Hafid. Kekuatan yang tidak bisa ditandingi oleh apapun, bahkan sekalipun godaan uang masuk menjelang fajar. Baca juga:KPU Terbitkan PKPU Pilkada Sesuai Putusan MK

Keyakinan dan kepercayaan yang kuat dari masyarakat ini memperlihatkan betapa besar dukungan terhadap Anwar Hafid. Di tengah segala rintangan dan serangan negatif, figur Anwar Hafid tetap berdiri kokoh sebagai pemimpin andalan rakyat Sulawesi Tengah. Rakyat percaya bahwa hanya dengan kepemimpinannya, Sulteng bisa bergerak maju menuju kesejahteraan yang lebih merata.

Topik Menarik