Tabitha Adel Apresiasi Keberanian Generasi Muda Terjun ke Dunia Politik

Tabitha Adel Apresiasi Keberanian Generasi Muda Terjun ke Dunia Politik

Infografis | sindonews | Sabtu, 14 September 2024 - 12:23
share

Diplomacy and Public Policy Enthusiast (Chapter Jawa Barat), Tabitha Adel memberikan apresiasi kepada generasi muda yang telah berani terjun ke dunia politik.

Hal itu disampaikan Tabitha Adel dalam acara 'Politik Reborn' Vol. 2 yang digelar Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Bosscha Space, Kota Bandung, Jumat (13/9/2024).

“Buat temen-temen muda yang berani untuk masuk politik, aku mau bilang terima kasih banyak, karena untuk masuk politik di usia gen z, generasi milenial,” ucap Tabitha.

Baca juga: Perjuangkan Hak Rakyat, Partai Perindo Ajak Generasi Muda Terjun ke Politik

Sebab menurutnya, untuk terjun ke dunia politik di usia muda bukan hal yang mudah.

“Judment-nya banyak banget. Maksudnya ada temen-temen yang kaya ngapain masuk politik, ngapain lu di sini udah tau kotor, itu banyak banget kan pasti diterima,” ungkapnya.

Tabitha pun berpesan, agar generasi muda yang telah masuk ke dunia politik untuk terus menjaga integritasnya.

“Plis stay dengan apa yang kalian pikirkan, apa yang menjadi prinsip kalian di awal kenapa temen-temen mau masuk di politik,” ungkapnya.

Tabitha menilai, dengan semakin kuat prinsipnya maka akan semakin kuat juga tantangan yang bakal dihadapi.

“Temen-temen yang didalam pasti ada yang berusaha menarik turun, berubah lagi prinsipnya, itu sangat-sangat pengalaman lapangan banget. Paling sarannya cuma satu plis tetap pegang prinsipnya dari awal karena masuk politik itu gak mudah,” tandasnya.

Meski awam dengan dunia politik, Tabitha mengaku senang politik hari ini sedikit banyak diisi oleh para generasi muda.

“Mewakili temen-temen yang sangat awam dengan politik, aku melihat politik sekarang sih yah aku seneng banget jujur, karena ada pernytaan seperti ini 'oh kita butuh seorang perempuan', 'oh kita butuh suara dari temen-temen dari luar',” tandasnya.

Topik Menarik