PDIP Belum Tentukan Cagub Jateng, Agustina Wilujeng: Pilgub Jateng Agak Unik!

PDIP Belum Tentukan Cagub Jateng, Agustina Wilujeng: Pilgub Jateng Agak Unik!

Infografis | sindonews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:38
share

PDIP belum menentukan siapa yang akan diusung untuk maju di Pilgub Jateng 2024. Padahal PDIP adalah partai peraih suara terbanyak di Pileg Februari 2024 lalu di Jateng, dengan raihan 33 kursi.

Capaian itu membuat PDIP bisa mengusung calon sendiri dari batas minimal 24 kursi.

Baca juga: Pilgub Jateng 2024, PDIP Tetap Berkoalisi Meski Bisa Usung Cagub Sendiri

“Kalau kita kan memahami Pilgub Jateng itu di tangan Ibu ketum kita (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri), meskipun kita juga buka pendaftaran, hal-hal lain belum ada arahan,” ungkap Bendahara PDIP Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti di kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Kamis (27/6/2024) petang.

Pihaknya juga menyebut PDIP belum ada komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lainnya untuk gelaran Pilgub Jateng yang akan digelar November 2024 mendatang.

Ditanya, PDIP yang relatif sepi kader atau calon potensial yang belum memasang baliho ataupun poster, Agustin menyebut memang sejauh ini belum ada arahan.

“Nggak ada larangan, tapi juga tidak ada arahan. Agak unik memang Pilgub Jateng, biar yang lain sudah ramai (pasang-pasang baliho, poster), kok PDIP sepi-sepi saja. Tapi kita meyakini akan ada perintah dan masih ada waktu untuk melakukan pemenangan,” tandasnya.

Baca juga: PDIP Sebut Terbuka Peluang Hadapi Calon yang Didukung Jokowi di Pilgub Jateng 2024

Dia menegaskan, siapapun yang akan mendapatkan rekomendasi dari Megawati Seokarnoputri, PDIP siap memperjuangkan mati-matian untuk memenangkannya.

Diketahui, pada Kamis kemarin, PDIP Jateng melakuan fit and propertest bagi para calon pimpinan di kabupaten/kota di Jateng. Salah satu yang mengikuti adalah Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, petahana Wali Kota Semarang yang kembali mendaftar pemilihan.

Saat ini sejumlah tokoh memang sudah muncul baik disurvei ataupun parpol terang-terangan menyebut siapa jagoan yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Jateng. Di antaranya; Sudaryono (Gerindra) hingga PAN yang terang-terangan akan mengusung dan mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk jadi Cagub Jateng.

Topik Menarik