Kasus Pembunuhan Vina Masih Misteri, Musisi Cirebon Ciptakan Lagu Bertema Keadilan

Kasus Pembunuhan Vina Masih Misteri, Musisi Cirebon Ciptakan Lagu Bertema Keadilan

Infografis | sindonews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 07:42
share

Kasus pembunuhan Vina dan Eky yang belum terpecahkan hingga kini telah menginspirasi sejumlah musisi di Cirebon, Jawa Barat, untuk menciptakan sebuah lagu yang mengangkat nasib tujuh narapidana yang ditahan dan penangkapan Pegi Setiawan yang dianggap tidak bersalah.

Di sebuah studio musik sederhana di wilayah Larangan Perumnas, sejumlah musisi yang peduli akan kasus Vina berkumpul untuk menciptakan dan merekam sebuah lagu. Lagu bertema nasib tujuh narapidana dan tuntutan untuk membebaskan Pegi Setiawan ini merupakan karya musisi lokal, Feri Irianto, yang diaransemen oleh musisi Soni. Lagu tersebut dibuat secara spontan dalam satu malam.

Lirik lagu ini menggambarkan kesedihan orang tua yang anaknya dipenjara dengan kasus yang belum tentu bersalah, sementara vonis seumur hidup menjadi beban yang sangat berat. Lagu ini juga menceritakan penangkapan Pegi Setiawan dan mendesak agar ia dibebaskan. Dari inspirasi inilah lahir single berjudul "Bebaskan Pegi Setiawan".

Baca Juga: YouTuber Fajar Aditya Siap Kawal Tuntas Kasus Vina Cirebon

"Kami berharap melalui karya lagu ini, kami dapat menyampaikan pesan tentang keadilan bagi para korban dan narapidana yang saat ini mendekam dalam tahanan," kata Feri Irianto.

Sejumlah musisi berharap lagu ini dapat membawa perhatian publik dan pihak berwenang terhadap rasa keadilan yang dirasakan oleh para narapidana dan keluarga mereka. Melalui musik, mereka berupaya menyuarakan harapan dan perjuangan untuk keadilan yang belum tuntas.

Topik Menarik