Peraih Ballon d'Or 2024 Diumumkan Malam Ini, Vinicius Jr Jadi Pemenang?

Peraih Ballon d'Or 2024 Diumumkan Malam Ini, Vinicius Jr Jadi Pemenang?

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 18:50
share

PARIS, iNews.id- Pemenang penghargaan Ballon d'Or 2024 akan diumumkan malam nanti. Pemain Real Madrid Vinicius Jr digadang-gadang akan jadi pemenangnya.

Ballon d'Or 2024 akan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (29/10/2024) dini hari WIB. Penghargaan ini sangat ditunggu-tunggu para pesepak bola di tanah Eropa.

Beberapa kategori yang diperebutkan mulai dari pemain putra dan putri terbaik, klub putra dan putri terbaik, striker terbaik, kiper terbaik, pemain muda terbaik, pelatih putra dan putri terbaik, hingga pesepak bola yang dinilai punya dampak kemanusiaan tinggi.

Lionel Messi masih menjadi pemain dengan gelar terbanyak yakni 8. Lalu Cristiano Ronaldo dengan 5 gelar.

Untuk tahun ini, kedua pemain itu sangat sulit untuk menambah gelar Ballon d'Or. Bahkan di media sosial sudah ada bocoran pemenangnya.

Nama Vinicius Jr viral disebut menjadi pemenang Ballon d'Or tahun ini. Vinicius tampil menggila Bersama Real Madrid musim 2023-2024.

Vinicius mempersembahkan title Liga Champions, Juara Liga Spanyol dan Super Cup Spanyol, dan Supercup Eropa 2024.

Vinicius bersaing dengan Jude Bellingham, Dani Carvajal, Toni Kroos, Antonio Ruediger, Federico Valverde, Kylian Mbappe, Erling Haaland hingga Rodri.

Lantas benarkan Vinicius Jr jadi pemenang Ballon d'Or tahun ini ataukah ada nama lain? Hasilnya akan diketahui nanti malam sekitar pukul 02.45 dini hari WIB.

Topik Menarik