Mendagri Tito Ultah, Disiram Air Rekan Kabinet hingga Basah Kuyup di Sela Retreat

Mendagri Tito Ultah, Disiram Air Rekan Kabinet hingga Basah Kuyup di Sela Retreat

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:37
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berulang tahun ke-60 hari ini, Sabtu (26/10/2024). Momen itu dirayakan oleh jajaran Kabinet Merah Putih di sela agenda retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Momen perayaan ultah Tito diunggah oleh Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga/Wakil Kepala BKKBN, Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka di akun Instagram @isyanabagoesoka. Dalam video pertama tampak Tito diguyur air oleh sejumlah anggota kabinet usai olahraga pagi dan latihan baris-berbaris. 

Mereka yang terlihat mengguyur Tito dengan air antara lain Menko Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar, Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Faisal Malik Hendropiyono, Kepala Badan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko, hingga Wamen Kebudayaan Giring Ganesha yang mengerubungi Tito.

"Cuma gua yang berani nyiram Mendagri, Mendagri dan Kapolri gua siram," kata Budiman dalam video tersebut.

Terlihat Tito hanya bisa pasrah dengan perlakuan dari rekan-rekan kabinetnya itu. Tampak seragam Komponen Cadangan (Komcad) yang dikenakannya basah kuyup.

"Selamat ulang tahun Pak Mendagri," kata Isyana pada video itu.

Dalam unggahan video lainnya, ultah Tito juga dirayakan di hadapan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka serta para jajaran kabinet. Tito yang mengenakan seragam safari berwarna krem mendapat kejutan kue ulang tahun.

"Potong kuenya, potong kuenya, potong kuenya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga," ujar anggota kabinet bernyanyi seraya bertepuk tangan.

Topik Menarik