Infrastruktur dan Pemberdayaan Petani Jadi Fokus Ahmad HM Ali

Infrastruktur dan Pemberdayaan Petani Jadi Fokus Ahmad HM Ali

Terkini | palu.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:50
share

BANGGAI, iNewsPalu.id - Calon gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali, menggelar kampanye terbatas di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, pada Jumat malam, 25 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh ribuan warga yang memberikan sambutan meriah dan dukungan penuh.

Dalam orasinya, Ahmad Ali menegaskan komitmennya untuk melayani masyarakat, menyatakan bahwa jabatan gubernur bukan untuk kepentingan pribadi. “Tidak ada pengusaha yang terlibat dalam proses pencalonan saya,” katanya, menegaskan integritasnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga menggarisbawahi pentingnya infrastruktur, terutama jalan, untuk mendukung aktivitas ekonomi. Ia menyatakan bahwa jalan yang baik akan mempermudah distribusi hasil pertanian dan menurunkan biaya logistik.

Ahmad Ali menjelaskan bahwa semua programnya akan didukung oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dengan fokus pada peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan petani. Ia mengusulkan program asuransi pertanian yang memberikan jaminan hingga Rp6 juta per hektare, bertujuan untuk melindungi petani dari kerugian akibat gagal panen.

Warga setempat, Mulyono, dan Sunarti Hamida, mengungkapkan dukungan mereka atas program-program yang dianggap tepat sasaran bagi petani. Dengan dukungan dari 10 partai besar, termasuk NasDem, Gerindra, dan Golkar, Ahmad Ali dan calon wakilnya, Abdul Karim Aljufri, optimis meraih kemenangan di Pilkada Sulteng.

“Ahmad Ali adalah harapan baru Sulteng,” ungkap Dicky Darmawan, mewakili harapan besar masyarakat.

Topik Menarik