Viral LCGC Diamuk Massa di Tangerang Diduga Tabrak Pemotor usai Kabur Tak Bayar BBM

Viral LCGC Diamuk Massa di Tangerang Diduga Tabrak Pemotor usai Kabur Tak Bayar BBM

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:01
share

JAKARTA, iNews.id - Video yang menampilkan mobil diamuk massa viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di kawasan Tangerang, Banten, pada Jumat (25/10/2024) malam.

Dalam unggahan akun Instagram @jabodetabek24info, tampak mobil berjenis low cost green car (LCGC) berwarna putih berhenti di tengah jalan. Sejumlah massa tampak merusak mobil tersebut.

Tak lama, salah satu orang tampak menarik perempuan dari kursi penumpang.

"Ramai sekali bung, katanya sih maling mobil. Cuma gak tahu deh," bunyi perekam video sebagaimana dilihat Sabtu (26/10/2024).

Pada video selanjutnya, terlihat sekelompok orang yang memukuli terduga pengemudi mobil. Sejurus kemudian, video menampilkan seorang pria yang diamankan oleh sejumlah warga.

Informasi yang tercantum pada keterangan unggahan, peristiwa itu bukan dipicu pencurian mobil. Namun, massa mengamuk lantaran mobil tersebut menabrak pemotor usai kabur tak bayar isi BBM.

Mobil itu kemudian diteriaki maling hingga akhirnya massa menghentikan paksa dan merusak kendaraan tersebut.

"Menurut penuturan cewek yang ada didalam mobil, bukan maling mobil, tapi habis isi bensin di SPBU langsung kabur tanpa membayar dan kemudian menabrak motor," tulis @jabodetabek24info.

Netizen pun tampak mengenali mobil tersebut. Mereka mengaku sempat melihat kendaraan serupa yang juga kabur tak membayar BBM di daerah lain.

"Ini klo gak salah mobil LCGC putih yg viral beberapa waktu lalu, sering isi bensin tapi gak bayar. Sudah beberapa tempat. Mungkin ini hasil karma itu," tulis @teguhsukmarohj***.

"Lho ini sigra putih yg berkeliaran di bekasi? Kasusnya sama beli bbm ga bayar," tulis @lapulapu1***.

"Nahhh ini mobil yang pernah viral dispbu lain juga ya ? Warna putih," tulis @dnnytah***.

Topik Menarik