Rano Karno bakal Tambah Ruang Terbuka Hijau: Penanaman Pohon Lebih Penting dari Sumur Resapan

Rano Karno bakal Tambah Ruang Terbuka Hijau: Penanaman Pohon Lebih Penting dari Sumur Resapan

Berita Utama | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 04:40
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno berjanji akan menambah ruang terbuka hijau (RTH) jika terpilih memimpin Jakarta. Sebab ruang terbuka hijau merupakan tuntutan dari Undang-Undang.

"(RTH di Jakarta)Sangat kurang. Ini mandatory UU, apalagi kalau mandatory UU kan, cuman kan kemarin mungkin kita alpha karena kita dibentur dengan pandemi COVID-19 sehingga mungkin ada alpha. Ini sekarang waktunya untuk kita membangun lagi, apalagi sekarang maap nih,ini yang namanya Jakarta hujannya sedikit panasnya luar biasa," kata Rano Karno di Jakarta Timur, Jumat (25/10/2024).

Dia menyebut bahwa penananam pohon jauh lebih penting daripada membuat sumur resapan. Kendati demikian hal ini bukan semata-mata sumur resapan itu tak penting.

"Jadi untuk penanaman pohon jauh lebih penting daripada mungkin bikin resapan. Bukan berarti resaapan ngga perlu, perlu. Tapi kita harus banyak menananam," katanya.

Adapun ide untuk tanaman yang ditumbuhkan sudah dipikirkannya. Menurutnya, Jakarta perlu menanam tumbuhan yang memberikan hasil bukan hanya memberikan kesejukan.

"Nah saya lebih cocok memang kalau besok insya Allah diberikan kepercayaan, tanaman yang kita tanam itu bukan hanya tanaman penyejuk tapi juga tanaman yang produktif," tutupnya.

Topik Menarik