Viral Jajanan Misoa di Blok M Antre Panjang, Ternyata Begini Cara Buatnya

Viral Jajanan Misoa di Blok M Antre Panjang, Ternyata Begini Cara Buatnya

Travel | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 11:13
share

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini jajanan misoa di kawasan Blok M viral di kalangan penggemar kuliner. Bahkan, pengunjung yang ingin membeli hidangan berkuah ini sampai antre panjang.

Ya, kuliner di kawasan Blok M, Jakarta Selatan seolah tak ada matinya. Anda bisa menemukan beragam makanan viral dan lagi hits di media sosial.

Salah satunya ialah misoa. Salah satu menu yang nyaman dan cocok di lidah orang Indonesia ini lagi viral, usai kedainya buka di kawasan Blok M.

Misoa atau misua ini merupakan sup yang bisa Anda temukan di sejumlah negara di Asia. Melansir The Quirino Kitchen, nama mi misoa berasal dari kata China “mee sua”, yang merupakan mi tipis dan buram, terbuat dari tepung gandum. Bakso daging yang berisi dimasukkan ke dalam kaldu bening untuk direbus.

Saking viralnya, kedai misoa di kawasan Blok M ini tak pernah sepi pengunjung hingga harus antre untuk menikmatinya. Jangan khawatir, Anda bisa dengan mudah kok membuatnya di rumah. 

Penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya? Berikut resep dari kanal YouTube Devina Hermawan.

Bahan:

150 gr paha ayam giling
5 siung bawang putih
4 siung bawang merah
3 cabai rawit merah
1 batang daun bawang
3 lembar kol
2 sdm minyak

Bahan lain:

2 sdm saus sambal
1 sdm saus tiram
1 1/2 sdt gochugaru / cabai bubuk
2 pcs misoa
600 ml air
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt garam
2 sdt kaldu ayam bubuk

Cara membuat:

1. Cincang bawang putih, iris bawang merah, iris kol, daun bawang dan cincang cabai rawit
2. Panaskan minyak, tumis bawang putih di api sedang kecil hingga wangi dan kecokelatan, sisihkan sebagian bawang putih.
3. Masukkan bawang merah dan cabai rawit merah, tumis hingga wangi kemudian masukkan ayam, saus tiram, saus sambal, cabai bubuk dan kaldu ayam bubuk, tumis hingga matang.
4. Masukkan kol dan daun bawang, tumis sesaat kemudian masukkan air, masak hingga mendidih.
5. Masukkan misoa, masak hingga matang kemudian tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata. Misoa ayam pedas siap disajikan.

Topik Menarik