Apa Itu Cokelat Dubai Viral di TikTok? Jawabannya Ada di Sini

Apa Itu Cokelat Dubai Viral di TikTok? Jawabannya Ada di Sini

Travel | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:21
share

JAKARTA, iNews.id - Apa itu cokelat Dubai viral di TikTok? Dunia kuliner tengah diramaikan tren makan cokelat Dubai ini dan kebanyakan dari mereka ketagihan. Kenapa? 

Cokelat Dubai viral di TikTok sedang menjadi salah satu konten terpopuler. Banyak dari kreator konten membuat video ASMR cokelat Dubai ini, review cokelat pun banyak ditemukan di TikTok. 

Salah satu kreator konten yang mencoba cokelat Dubai dan videonya viral adalah sibungbung. Dia membuat konten cokelat viral ini pada 30 September 2024 dan telah ditonton 2,9 juta kali. 

Sibungbung Cokelat Dubai viral di TikTok. (Foto: TikTok/sibungbung)
Sibungbung Cokelat Dubai viral di TikTok. (Foto: TikTok/sibungbung)

"Baru dapat akhirnya cokelat Dubai yang asli dari Dubai. Ini aku mesennya satu saja, karena mahal (harganya) Rp525.000 satu (batang)," kata Sibungbung mengawali video, dikutip Jumat (25/10/2024). 

Dari apa yang di-review Sibungbung, cokelat Dubai ini punya keunikan tersendiri dibanding cokelat lain. Cokelat memiliki tekstur renyah saat digigit dan ada semacam selai kacang pistachio di dalamnya. 

"Gak bisa banyak-banyak guys makannya, karena manis banget. Tapi teksturnya enak ada kriuk-kriuknya dan dalamnya ada pistachio, wangi," kata Sibungbung. 

Apa Itu Cokelat Dubai Viral di TikTok? 

Jika mengacu pada video Sibungbung yang mengatakan kalau dirinya makan cokelat Dubai viral di TikTok asli dari Dubai, maka cokelat itu mereknya Fix Dessert Chocolate. 

Cokelat keluaran Fix Dessert Chocolate yang viral ini menurut laman Time Out Dubai, pertama kali keluar di pasaran pada 2021. Usianya masih sangat muda, tapi popularitasnya telah mendunia bahkan viral di Indonesia. 

Cokelat Dubai viral. (Foto: Fix Chocolate)
Cokelat Dubai viral. (Foto: Fix Chocolate)

"Cokelat Fix pertama kali didirikan pada 2021, tapi 2024 adalah tahun cokelat ini berjaya, karena berhasil menggemparkan dunia," ujar laman tersebut, dikutip Jumat (25/10/2024). 

Saking populernya cokelat Fix, banyak wisatawan luar negeri terbang ke Dubai hanya untuk bisa membeli cokelat Dubai yang viral tersebut. Senekat itu ternyata pemburu konten viral, ya. 

Lantas, apa keunikan dari cokelat Dubai viral di TikTok ini? Simak berita ini sampai selesai. 

Keunikan Cokelat Dubai Viral di TikTok

Cokelat Dubai ini punya isian yang berbeda-beda, namun yang paling populer adalah isian pistachio. Selain itu, ada kunafe hingga baklava. 

Cokelat Dubai viral ini didirikan oleh ekspatriat Dubai keturunan Inggris-Mesir yaitu Sarah Hamouda. Setiap batang cokelat dibuat sendiri dengan desain yang dilukis di permukaannya. 

Cokelat ini dibuat dengan penuh kehati-hatian, salah satunya agar tekstur renyah dari coklat dapat terasa sempurna di mulut. Saking banyak yang suka, persediaan cokelat ini sangat terbatas. Tidak heran harga per batangnya sangat mahal jika dibandingkan cokelat pada umumnya. 

Dupe Cokelat Fix Asli Dubai

Jika Anda sulit mendapatkan cokelat Fix, ada beberapa alternatif lain yang bisa dicoba dan rasanya diklaim tidak kalah enak. Apa saja? 

  1. Break by Mara
  2. Chocoart UAE
  3. Chocovana
  4. Chunk Bakehouse
  5. Hadoota Masreya
  6. Kadayifzade
  7. Lava Cake UAE
  8. L'ETO Cafe
  9. Noon Minutes
  10. Viral Brands

Itu dia 10 pilihan brand cokelat selain Fix yang bisa dicoba. Dari klaim yang ditawarkan, cokelat-cokelat tersebut hampir serupa dengan Fix tapi lebih mudah didapat dan harganya lebih terjangkau. 

Demikian informasi soal apa itu cokelat Dubai viral di TikTok. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba! 

Topik Menarik