5 Berita Populer: Klasemen Timnas di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 hingga Fakta Kyran Djiwandono

5 Berita Populer: Klasemen Timnas di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 hingga Fakta Kyran Djiwandono

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 06:08
share

JAKARTA, iNews.id – Indonesia memimpin klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Kepastian itu didapat usai Garuda Muda menang 1-0 atas Timnas Kuwait U-17 pada Rabu (23/10/2024). 

Berita populer lainnya adalah fakta Kyran Djiwandono, cucu Presiden Prabowo Subianto yang dipuji netizen ganteng tanpa sihir. Berikut rangkuman berita populer pada Kamis (24/10/2024):

1. Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 Vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Malam Ini

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan akan menghadapi timnas Kuwait U-17 dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Rabu (23/10/2024). Skuad asuhan Nova Arianto ini sudah menjalani serangkaian uji coba demi meningkatkan performa dan kualitas permainan. 

Hasil pertandingan ini tentunya akan sangat berpengaruh dan meningkatkan peluang Garuda Muda untuk melaju ke babak berikutnya. Pertandingan Indonesia U-17 vs Kuwait U-17 dapat disaksikan di sini: https://app.visionplus.id/vision/page/1164?utm_source=atl-portal--article&utm_medium=link&utm_campaign=sports-soccer-click-afc-u17-asian-cup---qualifiers.

2. Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Indonesia Peringkat 1 usai Hajar Kuwait

Garuda Muda memuncaki klasemen sementara grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 usai menang tipis atas Kuwait dengan skor 1-0. Pertandingan yang berlangsung pada Rabu (23/10/2024) di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium itu berlangsung sangat ketat. 

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Mathew Baker pada menit ke-8 dan bertahan hingga akhir pertandingan. Pada klasemen terlihat, Indonesia berada di urutan pertama, disusul Australia, Kepulauan Mariana Utara, dan Kuwait. 

3. 3 Hakim PN Surabaya Pemvonis Bebas Ronald Tannur Kena OTT, Diduga Kasus Suap

Tiga hakim PN Surabaya yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur, atas kasus pembunuhan kepada kekasihnya, Dini Sera Afriyanti, terjerat OTT (operasi tangkap tangan). OTT dilakukan oleh Kejagung (Kejaksaan Agung) dan ketiga hakim tersebut diduga terlibat kasus suap. 

“Iya betul, saat ini hakim yang diamankan sedang perjalanan ke Kejati Jatim sebelum dibawa ke Kejagung,” kata Kasipenkum Kejati Jatim, Windhu Sugiarto, Rabu (23/10/2024). Namun demikian, dirinya belum bisa memberikan keterangan secara mendalam.

4. Hashim Sebut Prabowo bakal Teken Perpres Pemutihan Utang Petani dan Nelayan di Bank Pekan Depan

Presiden Prabowo Subianto dikabarkan akan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk memutihkan utang para nelayan dan petani kepada perbankan pekan depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. 

"Mereka tidak boleh pinjam lagi ke perbankan, setiap masuk ke SLIK ditolak, ini hak tagih tidak dihapus di bank, sehingga mereka harus ke pinjol," kata dia. 

Dengan aturan baru tersebut, dirinya berharap para petani dan nelayan mampu mengakses permodalan ke lembaga keuangan formal.

5. 5 Fakta Kyran Djiwandono, Cucu Prabowo yang Dipuji Netizen Ganteng Tanpa Sihir

Kehadiran sosok laki-laki muda berkacamata yang berada di belakang Prabowo Subianto saat pelantikan presiden menarik perhatian. Netizen bahkan menyebut laki-laki tersebut sebagai Harry Potter Indonesia. 

Diketahui, ia adalah Kyran Djiwandono. Berikut adalah fakta-fakta seputar Kyran:

- Memiliki nama lengkap Kyran Raphael Djiwandono
- Kyran adalah anak dari Thomas Djiwandono yang merupakan keponakan Prabowo. Thomas sendiri anak dari kakak kandung Prabowo, Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo dan Sudrajad Djiwandono.
- Kyran diketahui lahir pada tahun 2005, dan usianya saat ini sekitar 17-18 tahun. Sementara itu, dirinya menganut agama Katolik.
- Kyran baru saja lulus dari SMA JIS (Jakarta International School) dan sedang menempuh pendidikan di King's College London.
- Di media sosial, Kyran mendapat julukan Harry Potter Indonesia, karena parasnya yang rupawan dan menggunakan kacamata.

Topik Menarik