Angin Kencang dan Hujan Rusak Puluhan Rumah di Lamongan

Angin Kencang dan Hujan Rusak Puluhan Rumah di Lamongan

Terkini | lamongan.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:30
share

KEMBANGBAHU, iNewsLamongan.id- Bencana alam hujan deras disertai angin kencang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Lamongan pada Kamis sore, 24 Oktober 2014, menyebabkan kerusakan parah di sejumlah wilayah. Kecamatan yang terdampak adalah Kedungpring, Kembangbahu, dan Mantup.

Di Desa Warunggering, Kecamatan Kedungpring, sebuah bangunan joglo di balai desa roboh akibat kencangnya angin. Joglo yang terbuat dari kayu jati berukir tersebut runtuh sekitar pukul 14.00 WIB, tidak mampu menahan terpaan angin yang kuat.

Selain itu, puluhan rumah di Dusun Tempuran, Desa Puter, Kecamatan Kembangbahu, mengalami kerusakan di bagian atap. Menurut salah satu warga, Andik, hujan mulai turun sekitar pukul 16.30 WIB, namun intensitasnya tidak begitu lebat. "Yang parah justru anginnya, banyak genting rumah yang beterbangan," kata Andik.

Warga Dusun Tempuran segera memperbaiki atap-atap rumah mereka yang rusak. "Kami langsung memperbaikinya karena khawatir jika hujan turun lagi, rumah bisa bocor," lanjut Andik. Selain rumah, angin juga merobohkan pagar lapangan bola voli serta bedug di masjid setempat.

Di Dusun Kedungdowo, Desa Pelabuhan Rejo, Kecamatan Mantup, satu unit rumah mengalami kerusakan cukup parah. Bagian atap dan dinding kayu rumah tersebut rusak dan jebol akibat angin kencang yang terjadi pada sore hari.

BPBD Lamongan masih melakukan pendataan dan upaya bantuan terhadap warga yang terdampak musibah ini.

Topik Menarik