Punya Banyak Koleksi Mobil Mewah, Raffi Ahmad Siap Lapor Kekayaan ke LHKPN

Punya Banyak Koleksi Mobil Mewah, Raffi Ahmad Siap Lapor Kekayaan ke LHKPN

Otomotif | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:14
share

JAKARTA, iNews.id - Raffi Ahmad telah dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Raffi pun siap mengembang tugas negara. 

Sebagai orang yang akan bekerja di pemerintahan, Raffi Ahmad siap melaporkan kekayaannya ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).  

"Iya, nanti akan laporan juga ke LHKPN-nya," ujar Raffi saat dikonfirmasi wartawan usai pelantikan, Selasa (22/10/2024).

Selain berkecimpung di dunia hiburan, Raffi Ahmad diketaui memiliki banyak bisnis, mulai dari kuliner, fashion, properti, hingga media digital. Sebagai salah satu artis terkaya Raffi juga dikenal sebagai penggemar otomotif dan memiliki banyak koleksi mobil.

Bahkan, Raffi Ahmad sempat buka-bukaan kepada komedian Sule dirinya memiliki 20 koleksi mobil mewah dari berbagai merek. Ini berkat kerja kerasnya bekerja sejak usia sekolah SMP.

Berikut daftar koleksi mobil mewah Raffi Ahmad yang pernah diperlihatkan di media sosial:

1. Lamborghini Aventador

Ini merupakan mobil sport yang sudah dimiliki sejak lama oleh Raffi Ahmad. Namun, mobil tersebut sempat terbakar karena mengalami over heat di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Setelah mengalami perbaikan yang cukup lama, akhirnya sportcar tersebut kembali ke garasi Andara dengan warna hitam dan silver. Terlihat Raffi sangat merindukan mobil kesayangannya tersebut setelah sekian lama tak mengendarainya.

Dilansir dari berbagai sumber, mobil tersebut memiliki mesin V12 6.500 cc yang menghasilkan tenaga 700 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. Mobil tersebut juga memiliki harga sekitar Rp12 miliar.

2. Alphard Lombardi RSE

Sebagai public figure dengan jadwal yang padat, Raffi Ahmad memboyong MPV mewah, Toyota Alphard. Ingin tampil beda, Raffi bekerja sama dengan Lombardimemodifikasi kendaraan tersebut agar lebih nyaman dan mewah.

Toyota Alphard Lombardi RSE menjadi salah satu mobil mewah yang sering digunakan Raffi Ahmad dan keluarga untuk aktivitas sehari-hari. Dilansir dari berbagai sumber, Lombardi RSE yang merupakan tipe tertinggi ini memiliki harga sekitar Rp1,5 miliar.

Fasilitas yang dimiliki mobil ini tentunya sangat canggih, mulai dari sunroof, electric seat, hingga entertainment system dengan kualitas terbaik.

3. Rolls-Royce Phantom

Raffi Ahmad memboyong salah satu mobil termewah di dunia, Rolls-Royce Phanton sebagai hadiah untuk istrinya, Nagita Slavina. Rolls Royce Phantom menjadi koleksi mobil Raffi Ahmad paling mahal.

Dilansir dari berbagai sumber, mobil yang dimiliki Raffi tersebut harganya mencapai Rp20 miliar hingga Rp24 miliar, tergantung varian dan tahun pembuatan.

4. Mercedes-Benz G63

Koleksi mobil mewah Raffi Ahmad selanjutnya adalah Mercedes-Benz G63 lansiran 2019. Mobil ini pertama kali dikenalkan Raffi Ahmad di channel YouTubenya. 

SUV Mercy ini merupakan kelas teratas dari varian G-Class. Mobil tersebut dikhususnya Raffi Ahmad untuk ibunya, Amy Qanita. Adapun, harga mobil Mercedes-Benz G63 berkisar Rp5,5 miliar saat pertama kali diperkenalkan ke publik pada Januari 2019.

5. Chevrolet Camaro

Chevrolet Camaro merupakan koleksi mobil Raffi Ahmad yang paling sering disorot. Koleksi mobil yang satu ini mempunyai tampang mirip karakter robot yang ada di film transformers, yakni Bumble Bee. 

Chevrolet Camaro milik Raffi Ahmad menggendong mesin berkapasitas 6.162 cc yang mampu menyemburkan tenaga puncak 421 hp dan torsi maksimal 563 nm. Harga mobil ini ditaksir menyentuh Rp2 miliar.

Selain itu, Raffi Ahmad juga memiliki koleksi mobil mewah lainnya, seperti Range Rover, Ferrari, dan mobil klasik Morgan Plus Four. Jika dikalkulasi harta kekayaan Raffi Ahmad dari koleksi mobilnya saja mencapai puluhan miliar rupiah.

Bagaimana dengan rumah, tanah dan bisnis perusahaannya? Tak terbanyangkan.

Topik Menarik