Ramadhan Sananta Incar Satu Posisi di Timnas Indonesia, Siap Mati-Matian Kerja Keras di Persis

Ramadhan Sananta Incar Satu Posisi di Timnas Indonesia, Siap Mati-Matian Kerja Keras di Persis

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:43
share

JAKARTA, iNews.id- Ramadhan Sananta siap matian-matian memberikan penampilan terbaiknya di Liga 1 bersama Persis Solo. Cara itu dilakukan agar Sananta kembali menembus Timnas Indonesia di FIFA Matchday November 2024.

Ramadhan Sananta merupakan salah satu striker yang langganan dipanggil Timnas Indonesia. Namun, dalam dua pertandingan terakhir melawan Bahrain dan China, Sananta tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong. 

Pemain berusia 21 tahun itu 'digeser' striker lainnya seperti Malik Risaldi dan Hokky Caraka. Sananta mengakui hal itu tidak menjadi masalah besar untuknya. 

Namun demikian, dia tetap fokus untuk berjuang mendapatkan tempat di Timnas Indonesia. Sananta menegaskan, siap memberikan yang terbaik untuk Persis Solo demi mendapat kesempatan untuk bermain di Skuad Garuda lagi.

"Ya mungkin saya ingin fokus dulu di liga," kata Sananta kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di SUGBK, Jakarta pada Selasa (22/10/2024). 

"Kalau di liga bagus, coach Shin bisa manggil saya kembali untuk memberikan kesempatan main di timnas dan saya bisa berikan yang terbaik untuk timnas," tambahnya. 

Terdekat, Timnas Indonesia akan menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan itu akan berlangsung pada 15 dan 19 November 2024.

Dua pertandingan itu termasuk dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara usai mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan.

Topik Menarik