Dukung Nova Arianto, Shin Tae-yong Pinjamkan Dokter Choi ke Timnas Indonesia U-17

Dukung Nova Arianto, Shin Tae-yong Pinjamkan Dokter Choi ke Timnas Indonesia U-17

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:13
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mendukung penuh Arsitek Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto. Salah satu bentuk dukungannya adalah meminjamkan dokter Choi Ju-young untuk menangani Timnas Indonesia U-17. 

Dokter asal Korea Selatan itu biasanya khusus menangani Timnas senior saja. Namun kali ini STY mengirimkannya untuk membantu tim medis Timnas U-17. 

Nova Arianto saat ini sedang mempersiapkan timnya menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Garuda Asia akan melakoni tiga pertandingan melawan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara di Grup G. 

Tiga pertandingan itu akan berlangsung di Kuwait pada 23 - 27 Oktober 2024. Laga perdana, Timnas Indonesia U-17 akan berjumpa tuan rumah Kuwait, Rabu (23/10/2024). 

Menjelang pertandingan itu, STY menunjukkan dukungannya kepada Nova Arianto. Caranya, dia mengutus Dokter Choi untuk membantu Timnas Indonesia U-17. 

Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Menurut Yunus, ini merupakan bentuk kedekatan dan keakraban pelatih Shin dengan Nova Arianto. 

"Coach Nova dan Coach STY selalu berkolaborasi saling memberikan dukungan," kata Yunus di Jakarta, Senin (21/10/2024). 

"Coach Nova selalu memberikan dukungan ke STY walaupun dia juga sebagai pelatih kepala di U-17. Sehingga juga atas keinginan Coach Nova melihat anak-anak U-17 butuh Dokter Choi, STY juga senang bisa memberikan dukungan selama tidak berbenturan dengan yang senior," Yunus menjelaskan.

Kehadiran Dokter Choi diharapkan bisa berperan banyak untuk Timnas Indonesia U-17. Terlebih, mereka akan menghadapi tiga pertandingan tandang yang cukup berat. 

Yunus pun optimistis Timnas Indonesia U-17 bernasib baik seperti U-20. Diketahui, tim besutan Indra Sjafri itu berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2025.

"Kita berharap juga mereka (Timnas Indonesia U-17) hari Rabu mereka mulai melakukan pertandingan dan kami sangat optimis mereka bisa melewati fase ini sebagaimana yang dilalui coach Indra Sjafri di U-20 kemarin," ujar Yunus.

Topik Menarik