Ramadhan Sananta Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Siap Main di Jepang?

Ramadhan Sananta Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Siap Main di Jepang?

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:40
share

JAKARTA, iNews.id - Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, mengaku mendapat tawaran dari klub luar negeri. Dia memberi kode, tawaran tersebut datang dari negara calon lawan Timnas Indonesia. 

Striker Persis Solo ini memang santer dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di luar negeri. Sang pemain pun tak membantah kabar tersebut. 

Sananta mengatakan, kemungkinan untuk abroad sangat besar. Meski demikian, dia masih fokus untuk menyelesaikan kontraknya dulu bersama Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. 

“Ada (peluang abroad), tapi enggak, saya fokus ke Persis Solo dulu, ada kontrak," kata Sananta di SUGBK, Jakarta pada Selasa (22/10/2024). 

"Tapi kan Persis kontrak sampai Mei (2025), karena mereka sudah bayar semuanya," ucapnya. 

Tampak Sananta masih malu-malu mengungkap tawaran yang datang kepadanya. Namun, dia mengisyaratkan ada tawaran bergabung dari klub negara calon lawan Timnas Indonesia di bulan November.

Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dan Arab Saudi dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menjamu dua tim itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 15 dan 19 November 2024.

Artinya, Sananta kemungkinan besar akan bermain di Jepang atau Arab Saudi. Dia tertawa ketika wartawan memastikan tim barunya nanti adalah klub dari Jepang. 

"Negara yang akan kita lawan nanti," ucap Sananta sambil tertawa kemudian berlalu meninggalkan awak media.

Topik Menarik