Timnas Indonesia U-17 Antisipasi Aksi Drama Kuwait: Garuda Harus Jaga Emosi!

Timnas Indonesia U-17 Antisipasi Aksi Drama Kuwait: Garuda Harus Jaga Emosi!

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:11
share

MISHREF, iNews.id – Timnas Indonesia U-17 harus mengantisipasi aksi drama para pemain tuan rumah Kuwait pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. 

Timnas Indonesia U-17 akan memulai kampanyenya dengan meladeni tuan rumah Kuwait di laga pertama Grup G. Pertandingan itu akan digelar di Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait pada Rabu (23/10/2024). 

Jelang laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mengungkap pesan khusus kepada pasukannya. Dia  meminta timnya pandai mengatur emosi.

Nova mengungkapkan sudah menganalisis kekuatan Kuwait. Belajar dari Timnas senior Indonesia, dia melihat tim-tim dari Timur Tengah mempunyai karakteristik permainan yang hampir sama. Salah satunya adalah soal kecerdikan dalam membuang-buang waktu. 

Nova meminta timnya mewaspadai hal ini. Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan Garuda Muda harus pandai untuk mengatur emosi selama pertandingan. 

"Kalo soal antisipasi dari Kuwait sama ya dengan apa yang kami lakukan bersama tim senior, waktu itu melawan tim-tim Timur Tengah," kata Nova, Selasa (22/10/2024).

Selain itu, Nova juga sudah mempersiapkan mental para pemainnya agar tak terpancing drama teatrikal lawan yang terkadang bisa memancing emosi lawan.

"Kami jelas mewaspadai Kuwait, karena mereka adalah tuan rumah dan saya minta para pemain lebih sabar dalam mengendalikan emosi, karena pemain Timur Tengah sering membuat drama-drama di lapangan," katanya. 

"Tapi saya harap pemain sudah belajar dari Timnas senior maupun di tim U-17 bahwa para pemain Timur Tengah kerap memainkan drama-drama seperti itu dan saya harap pemain tidak terpengaruh dengan itu," tutur Nova. 

Setelah melawan Kuwait, Timnas Indonesia U-17 juga akan bersua dengan Kepulauan Mariana Utara, Jumat (25/10/2024), dan Australia, Minggu (27/10/2024). Dua laga tersebut juga akan digelar di Kuwait.

Topik Menarik